Lihat ke Halaman Asli

Kurniadi Winaprasetya

CEO Welmor Rehabilitation And Neuro Restoration Engineering di Asem Baris Tebet, Cibubur dan Bogor

Peluang Bisnis Ceker Kresz Nyesz

Diperbarui: 2 Oktober 2023   23:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Kurniadi W.P.

Kurniadi Wina Prasetya (46121110099)

Mata Kuliah Kewirausahaan 1 

Dosen Prof. DR. Apollo Daito, M.Si.Ak.

Sahabat Kompasiana, kali ini Saya akan menyampaikan proposal bisnis CEKER KREZ NYESZ dengan strategi bisnis menggunakan analisa bisnis STP dan 5P. 

A. Pertama kita bahas tentang STP, yakni singkatan dari Segmentation, Target dan Positioning. 

1. Segmentation

Pada bagian segmentation saya memilih membidik pasar anak-anak sampai usia dewasa. Pertimbangannya karena Indonesia kaya akan anak-anak dan dewasa. sehingga memiliki pangsa pasar yang luas. Saya memiliki keyakinan bahwa produk   Ceker Kresz Nyesz akan mampu di terima oleh lidah semua kalangan anak usia. Mengenai kelas ekonomi, saya memilih pangsa pasar ekonomi menengah ke bawah. Meski demikian Ceker Kresz Nyesz akan terasa mewah untuk penikmat kalangan ekonomi tersebut.

2. Target

Target penjualan Ceker Kresz Nyesz adalah orang-orang yang melintas untuk ke kantor atau pulang kerja yang menggunakan moda transportasi LRT baik yang ada di Harjamukti Cibubur maupun Dukuh Atas, Jakarta. Pilihan lokasi ini, selain karena sedang booming  juga karena pertimbangan kedua tempat ini menjadi ikonnya penduduk muda dengan mobilitas pengguna tranportasi massal yang tinggi. Masih ingatkah Citayam Fasion Week?. Ini salah satu pertimbangannya. Selain itu, target lainnya adalah para driver OJOL baik motor ataupun mobil yang menunggu penumpang. Serta para Gamer yang menghendaki cemilan.

3. Positioning

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline