Lihat ke Halaman Asli

Kebaikan Diiringi Kebaikan

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sering kali dalam hidup ini Tuhan memberikan tuntunan untuk setiap tindakan kita. Saat kita berusaha untuk berbuat kebaikan maka Tuhan pun akan memberikan kebaikan berikutnya. Begitu pula dengan berbuat keburukan maka akan disusul dengan keburukan selanjutnya. Misalkan saja saat membantu orang lain, tanpa disadari sebenarnya kita memberi bantuan bagi diri sendiri, karena atas usaha yang ikhlas dalam membantu orang lain maka Tuhan pun akan membantu kita di masa depan. Kalau berbuat keburukan contoh kecilnya adalah ketika kita melakukan sebuah kebohongan maka di waktu yang lain di masa depan tanpa disadari juga kita melakukan kebohongan berikutnya.

Saat ada niat untuk berbuat kebaikan dan bersungguh-sungguh dalam melakukan kebaikan tersebut niscaya Tuhan akan selalu bersama dan mengiri kita. Ketika ada upaya dan niat dalam hati untuk berubah dari insan yang melakukan dosa-dosa dan bertaubat maka Tuhan juga akan memberi kemudahan untuk berjalan dalam jalan baru yang penuh kebaikan, coba saja sesekali perhatikan teman-teman Anda selama ini. Jikalau kita punya niat yang baik dan ikhlas demi mencari rida dari Tuhan maka di tengah perjalanan kita menempuh kehidupan ini juga dipertemukan dengan sahabat-sahabat yang baik. Bahkan pertemuan itu tanpa dapat kita prediksi.

Oleh sebab itu, marilah kita berniat untuk berbuat kebaikan agar setiap langkah kita selalu didampingi oleh Tuhan. Karena kebaikan akan selalu diiringi oleh kebaikan selanjutnya. Selama masih ada kesempatan jangan sia-siakan untuk melakukan kebaikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline