Lihat ke Halaman Asli

kuni fauziah

catatan penting

Kamad MTsN 3 Bantul Pastikan Pelaksanaan ASPD 2024 Berjalan Lancar

Diperbarui: 13 Mei 2024   11:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: MTsN 3 Bantul

Bantul (MTsN 3 Bantul) -- Senin (13/5) menjadi hari pertama pelaksanaan ASPD DIY tingkat SMP/MTs. Kesiapan siswa MTsN 3 Bantul untuk mengikuti ASPD hari pertama menjadi perhatian penting Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 3 Bantul, Tutik Husniati. Tutik secara langsung menyambangi laboratorium komputer yang menjadi lokasi asesmen siswa. Persiapan yang matang telah dilakukan baik upaya peningkatan kuantitas belajar maupun doa.

"Dengan adanya persiapan yang baik, diharapkan siswa dapat menghadapi ASPD dengan percaya diri dan meraih hasil yang memuaskan. Meskipun ASPD bukan penentu kelulusan, namun semangat siswa MTsN 3 Bantul dalam melaksanakannya membuat saya tenang," terang Tutik.

Selain memastikan kesiapan siswa, Tutik juga ingin memastikan langsung kesiapan panitia dari madrasah dalam melaksanaan ASPD. Dalam pelaksanaan ASPD di MTsN 3 Bantul hari pertama ini dapat berjalan lancar. Hal itu merupakan cerminan dari keseriusan dan kerja keras seluruh pihak terkait. Mulai dari persiapan yang matang oleh panitia, dukungan penuh dari para guru pembimbing, hingga partisipasi aktif dari siswa-siswa yang antusias. Kelancaran ini tidak terlepas dari koordinasi yang baik antara semua pihak yang terlibat, mulai dari penyusunan jadwal kegiatan hingga pengelolaan logistik. Selain itu, semangat kebersamaan dan kerjasama tim menjadi kunci utama dalam menyukseskan pelaksanaan ASPD ini.

Pelaksanaan ASPD di MTsN 3 Bantul tahun ini menggunakan tiga laboratorium komputer sehingga cukup melaksanakan asesmen hingga 2 sesi saja. Sebelumnya, siswa telah mendapat informasi terkait pembagian ruang dan sesi asesmen. Sehingga ketika saat asesmen tiba mereka bisa hadir tepat waktu sebelum asesmen dimulai. Bukan hanya datang untuk mengikuti ASPD, siswa MTsN 3 Bantul juga diarahkan untuk melaksanakan jamaah dhuha terlebih dahulu. Hal itu sebagai wujud kesiapan spiritual siswa agar dapat mengikuti ASPD dengan baik. (kun)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline