Lihat ke Halaman Asli

Kuncoro

Saya adalah Pecinta Travel

Inilah Keluhan ASN dalam Mengisi e-PUPNS, Server Macet!

Diperbarui: 18 Oktober 2015   12:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Aparatus Sipil di Negara (ASN) sedang dihadapi kesulitan dalam mengisi Electronic Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil atau e-PUPNS yang diwajibkan bagi setiap ASN. Kesulitan itu terjadi karena padatnya lalulintas data yang masuk keserver e-PUPNS meskipun sudah diadwalkan oleh Badan Kepegawaian Negara Pusat namun sepertinya bukan solusi yang tepat.

Seperti yang dikutip dari akun twitter @Syam_cantiq menulis "sptnya Minggu tdk pd piknik & shoping, pd lbh suka lihat goyang unor di depan laptop, jalan depan rumah lancar, jalan ke server macet" lain pula yang disampaikan @indrawanputu bangun jam 3 sampe jam 8 pagi cuma buat melototin "page not available" sementara ‏@msLeeana dalam 1 hari hanya bisa menginput satu data, "Lumayan ijazah sma berhasil di save.

Sehari 1 data masuk. Hebat bener ya #PUPNS masih enak waktu input data ektp dulu, lancar jaya" tulisnya.

Penjadwalan juga tidak membawa dampak yang siginifikan terhadap kelancaran dalam pengisian PUPNS sebagaimana ditulis oleh @putrapermadi "#PUPNS sudah dijadwal malah makin lemot, disatu sisi yg diatas ngasi tenggat waktu, dilema PNS hingga stress".

Keluhan-keluahan ini seharusnya segera direspon oleh pihak Badan Kepegawaian Negara, karena kesulitan dalam mengisi e-PUPNS akan menyita tenaga dan waktu terbuang percuma.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline