Lihat ke Halaman Asli

Paulus Ibrahim Kumentas

Suara dari Ujung Celebes

Manado adalah Indonesia Sesungguhnya

Diperbarui: 10 Desember 2016   17:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ADALAH INDONESIA SESUNGGUHNYA ... Nomor 1 dalam hal KERUKUNAN BERBHINEKA TUNGGAL IKA.Datanglah ke Manado saat Cap Go Meh tiba dan lihatlah semua masyarakat turut larut dalam kegembiraan arak-arakan tanpa melihat siapa yang matanya sipit dan siapa yang berhijab. 

Datanglah di Manado saat Ramadhan tiba dan lihatlah puluhah orang antri beli jajanan buka puasa tanpa memandang siapa yang berkalung salib dan siapa yang memakai burqa.

Datanglah di Manado saat Lebaran Ketupat tiba dan lihatlah semua orang tumpah ruah dijalanan Tuminting tanpa melihat siapa  asal Sangihe atau keturunan Arab.

Datanglah di Manado saat jelang Natal dan lihatlah bahkan yang berhijabpun larut sebagai penonton Konser Natal.

Datanglah di Manado saat ada KKR dan lihatlah betapa mereka menerima berkat KKR ditengah lapangan walau ada adzan berkumandang dari Masjid seberang lapangan.

Datanglah di Manado saat Shalat Ied tiba dan lihatlah puluhan pemuda Gereja berjaga dipinggir memastikan ibadah saudara-saudara mereka berjalan lancar.

Datanglah di Manado saat Paskah dan Natal dan saksikanlah puluhan remaja dan pemuda Masjid berjaga diluar gereja agar ibadah saudara-saudara mereka tidak terganggu.

Datanglah di Manado dan saksikanlah semua itu.

Torang samua basudara

#manadobakusayang

*Artikel ini saya ambil dari status Facebook yang sudah beredar luas di Sulawesi Utara. Saya kesulitan untuk mencari penulis aslinya, karena status ini sudah saling dibagikan. Bila anda merasa penulis asli status FB ini, silakan tulis di kolom komentar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline