Lihat ke Halaman Asli

Gerardus Kuma

Non Scholae Sed Vitae Discimus

Bungkam Darma Nusa, Spentig Hewa Melaju ke Semifinal

Diperbarui: 23 Maret 2023   17:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim futsal Spentig Hewa usai bertanding melawan Darma Nusa. Sumber WA group Spentig Hewa.

Tim futsal Spentig Hewa berhasil lolos ke semifinal turnamen futsal antarpelajar se-kabupaten Flores Timur. Tiket semifinal ini diraih setelah menang 6-0 atas SMP Darma Nusa dalam pertandingan kedua group C di lapangan futsal Kodim Flores Timur, Larantuka pada Rabu (22/03/2023).

Sebelum bertanding melawan SMP Darma Nusa, Spentig Hewa berada dalam posisi tidak menguntungkan karena menempati urutan terakhir klasemen group C akibat kekalahan 4 -- 2 melawan SMP Paladya. Dan lawan yang dihadapi ini adalah tim yang mengalahkan SMP Paladya (3 -- 2).

Walau tidak diunggulkan, anak-anak pantai Selatan Wulanggitang ini tidak gentar. Pada pertandingan kedua melawan SMP Darma Nusa, mereka mampu bangkit dan membungkam lawannya.

Pemain Spentig Hewa dalam pertandingan melawan SMP Darma Nusa. Dok.pribadi

Kemenangan ini mengantar Spentig Hewa memuncaki klasemen group C yang dihuni SMP Paladya, SMP Darma Nusa dan SMPN 3 Wulanggitang. Tiga tim ini memiliki poin sama (3) lewat satu kemenangan atas lawan-lawannya. Namun tiket semifinal berhasil diraih Spentig Hewa karena unggul dalam kemasukan dan memasukkan gol.

Dalam pertandingan melawan SMP Darma Nusa, Spentig Hewa yang turun dengan line up pemain Edwar (kapten), Yota (penjaga gawang), Roy, Andris, dan Rino berusaha untuk meraih kemenangan demi menjaga peluang lolos.

Pada babak pertama, kedua tim memperagakan permainan menyerang sejak peluit kick off dibunyikan. Beberapa peluang gol tercipta dalam permainan terbuka yang diperagakan anak-anak Wulanggitang dan Ile Boleng ini.

SMP Darma Nusa beberapa kali mengancam gawang Spentig Hewa. Namun penjaga gawang Yota tampil prima dan menggagalkan peluang emas tersebut. Anak-anak Wulanggitang juga memiliki peluang mencetak gol lewat Andris dan Roi. Namun tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Tim futsal Spentig Hewa meraih kemenangan atas SMP Darma Nusa. Sumber WA group Spentig Hewa.

Di babak kedua, pelatih Bento Uran menginstruksikan anak asuhnya untuk terus tampil menyerang. Guna menambah daya gedor, pergantian pemain dilakukan. Rino ditarik keluar dan diganti Lius. Di menit-menit awal, Spentig Hewa berusaha menggempur pertahanan Darma Nusa untuk mencetak gol.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline