Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Universitas Riau 2021 Buat dan Pasang 8 Plang Jalan Desa Serosah

Diperbarui: 29 September 2021   18:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN. Sumber: Dokpri


Papan nama merupakan tanda nama untuk mengetahui suatu tempat atau lokasi tertentu sehingga mudah dikenali oleh orang yang melihat papan nama lorong tersebut, selain tanda pengenal papan nama juga bermanfaat untuk memperindah tempat yang di tunjuknya. Tanpa adanya papan nama maka orang-orang akan sulit untuk mengenali/mencari tempat yang dituju. 

Adapun papan selamat datang dan selamat jalan masih belum efektif tanpa nama papan lorong dan papan pos jaga. Dari latar belakang itulah dipandang perlu untuk mengadakan program kerja pembuatan papan nama lorong dan pembuatan papan pos jaga sehingga orang lebih mudah mencari tempat yang mereka cari.

Pemasangan palang jalan ini dilaksanakan di minggu kelima pada tanggal 10 Agustus 2021 yang berlokasi Pasar Minggu Desa Serosah. "Di Desa Serosah ini belum ada palang nama yang resmi, cuma ada satu yang dari dulu sudah ada, jalan Muhammad Sai'n jadi pihak desa meminta bantuan adek-adek kukerta untuk membuat nama yang bagus" ujar bapak Nurmaizal selaku Penanggung Jawab Desa Serosah.

Salah satu program kerja mahasiswa kukerta di KKN Desa Serosah adalah adanya pemasangan plang nama jalan. Tujuan utama pembuatan papan nama jalan ini adalah untuk melengkapi plang nama jalan di Desa Serosah yang belum  terpasang. Oleh karena Desa Serosah belum memiliki nama jalan yang resmi, mahasiswa kukerta juga membantu pihak desa dalam pembuatan nama-nama jalan Desa Serosah. Sasaran dari kegiatan atau program ini adalah untuk menciptakan wilayah Desa Serosah yang lebih tertata dan dikenali.

Dokumen pribadi

Dalam melaksanakan program kerja ini, mahasiswa kukerta membuat palang jalan yang terbuat dari besi. Dalam pemasangannya, mahasiswa kukerta  melakukannya dengan cara gotong royong bersama. Palang jalan tersebut dipasang disetiap gang yang ada di desa Serosah. Mahasiswa KKN Universitas Riau di Serosah membuat plang nama jalan tersebut sejumlah 8 plang nama jalan, diantaranya yaitu:

a. Jalan M. Sa'in

b. Jalan Amal

c. Jalan Kenanga

d. Jalan Permai

e. Jalan Pelajar

f. Jalan Raya

g. Jalan Anugerah

h. Jalan Sentosa




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline