Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKM Kelompok 39 UNIBA Ikut Serta dalam Road Show LKBA Bersama Bupati Serang di Pantai Florida, Anyer

Diperbarui: 19 Juli 2024   22:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Dokumen Pribadi

Serang, 17 Juli 2024 - Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 39 Universitas Bina Bangsa (UNIBA) turut berpartisipasi dalam kegiatan Road Show Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) yang dihadiri oleh Bupati Serang, Hj.Ratu Tatu Chasanah,S.E.,M.Ak. Acara tersebut berlangsung di Pantai Florida, Anyer, pada Rabu (17/7/2024).

Road Show LKBA ini merupakan program pemerintah Kabupaten Serang yang bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, aman, dan sehat untuk masyarakat. Kegiatan ini juga sejalan dengan program pengabdian masyarakat yang sedang dijalankan oleh mahasiswa KKM UNIBA.

Ketua Kelompok 39 KKM UNIBA, Anugerah, menyatakan, "Kami sangat antusias dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ini merupakan kesempatan berharga bagi kami untuk belajar langsung tentang implementasi program pemerintah dan berinteraksi dengan masyarakat."

Bupati Serang, Hj.Ratu Tatu Chasanah,S.E.,M.Ak, mengapresiasi partisipasi aktif mahasiswa UNIBA. "Keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan seperti ini sangat penting. Mereka tidak hanya mendapatkan pengalaman berharga, tetapi juga berkontribusi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Bupati dalam sambutannya.

Kegiatan Road Show LKBA di Pantai Florida, Anyer, dihadiri oleh ratusan warga setempat, anak sekolah, dan pelaku UMKM. Para peserta mendapatkan informasi mengenai pentingnya menjaga lingkungan untuk mewujudkan Lingkungan yang Bersih dan Aman.

Partisipasi mahasiswa KKM Kelompok 39 UNIBA dalam kegiatan ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat yang berlangsung kurang lebih dua bulan di Desa Kubang Baros, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Diharapkan, keterlibatan mereka dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat serta memperkaya pengalaman dan wawasan mahasiswa dalam pengembangan masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline