Lihat ke Halaman Asli

Kutubocah

Owner, yang punya, pemilik Kubo

Bursa Pasar Barter Bandarlampung

Diperbarui: 26 September 2023   11:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Istimewa: antusias para pengunjung pasar barter di Kubo

Bandarlampung (25 September 2023) - Bursa pasar barter Kubo Bandarlampung pertama terselenggara dengan lancar dan menyenangkan.

Antusias para pengunjung kedai kopi Kubo dalam mengikuti kegiatan tukar-menukar untuk pertama kali tampak ramai dan mendapat respon baik.

Kutu selaku owner, inisiator pasar barter mengungkapkan. Ide ini berawal dari beberapa koleksi barang pribadi yang menumpuk seperti; baju, sepatu, tas, jam tangan, perkakas dapur, dll. 

Hal itu kemudian menjadi motivasinya untuk menggelar kegiatan tukar-menukar sesama pengunjung di kedai kopi. Taglime "Dari anda untuk anda" menjadi menarik dengan beberapa display dan pernak-pernik. "Konsepnya, ambil barang yang kamu butuhkan, tukar dengan barang milikmu" tukasnya. Rencana agenda pasar barter ini akan diadakan sebulan dua kali, disetiap minggu awal bulan dan akhir.

Harapannya para pengunjung, mengetahui betul barang apa yang benar-benar dibutuhkan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. 

Beberapa barang yang dibarter.

"Nantinya juga ada keinginan untuk membuat kegiatan serupa tapi penggalangan/ 'fundraising' guna mereka yang lebih membutuhkan" ucapnya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline