Lihat ke Halaman Asli

Ksmt44 Wringinanom

Kandidat Sarjana Mengabdi Tematik (KSM-T) Universitas Islam Desa Wringinanom

KSM-T UNISMA 44 Ajak Siswa MI Al-Hikmah Berkreasi dan Menabung dengan Botol Bekas

Diperbarui: 28 Agustus 2024   22:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosialisasi Pentingnya Menabung Sejak Usia Dini/Dokpri

Wringinanom, Kabupaten Malang- Kandidat Sarjana Mengabdi Tematik (KSM-T) Universitas Islam Malang (UNISMA) kelompok 44 mengadakan kegiatan sosialisasi pentingnya menabung sejak usia dini dan praktik membuat celengan dari botol bekas di MI Al-Hikmah. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan siswa tentang pentingnya menabung sejak dini serta kreativitas dalam memanfaatkan barang bekas. Sosialisasi menabung yang disampaikan pada 19 Agustus bertujuan menanamkan kebiasaan baik ini kepada siswa. Materi yang disampaikan dikemas menarik, disesuaikan dengan usia anak-anak. Antusiasme siswa terlihat jelas, terutama saat beragam hadiah menarik disediakan bagi mereka yang berhasil menjawab pertanyaan seputar materi.  "Kami senang melihat antusiasme siswa. Harapannya, mereka tidak hanya belajar menabung, tapi juga lebih menghargai lingkungan," Ujar (Fahrezi Ketua KSM-T).

Praktik Membuat Celengan dari Botol Bekas/Dokpri

Keesokan harinya, 20 Agustus, suasana MI Al-Hikmah semakin meriah. Siswa membawa botol bekas dari rumah, lalu berkreas mengecatnya dengan cat yang disediakan oleh tim KSM-T. Kegiatan ini tidak hanya melatih kreativitas, tapi juga mengajarkan pemanfaatan barang bekas. "Kami berterima kasih kepada KSM-T UNISMA atas kegiatan bermanfaat ini. Semoga siswa dapat menerapkan ilmu yang didapat," Ujar Kepala Sekolah MI Al-Hikmah.  

Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa pembelajaran bisa menyenangkan dan berdampak positif. KSM-T UNISMA berhasil menginspirasi siswa MI Al-Hikmah Poncokusumo untuk menabung dan berkreasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline