Lihat ke Halaman Asli

KSM79DesaSenggreng

Universitas Islam Malang

Peserta KSM-T UNISMA Turut Hadir Mengikuti Tradisi Rutinan Tahunan Bersih Desa Senggreng

Diperbarui: 24 Agustus 2022   15:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Untuk memperingati awal tahun Baru Hijriyah, Desa Senggreng secara runtinan mengadakan acara  Bersih Desa dan hiburan untuk masyarakat. 

Acara ini diselenggarakan secara rutin dengan tujuan untuk menghormati para leluhur pendiri desa dan berdoa agar masyarakat nya terhindar dari mara bahaya. 

Kegiatan ini dimulai pada minggu, 14 Agustus 2022, pada pagi hari Kepala desa Senggreng beserta perangkat desa dan beberapa masyarakat menuju Punden Ngrancah, acara dimulai dengan ziarah ke makam leluhur dan dilanjutkan dengan tasyakuran di Rowo Klampok.

Dokpri

Acara dilanjutkan di sore hari dengan diadakannya pagelaran Seni Wayang Kulit oleh dalang Ki Martak Harsono dan campursari Pandu Buana hingga menjelang pagi. 

Pagelaran Seni Wayang Kulit digelar sampai menjelang pagi, banyaknya penonton yang datang menjadikan pagelaran seni Wayang Kulit menjadi meriah.

Dokpri

Pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2022 digelar Sholawat Akbar di depan balai desa Senggreng yang menghadirkan Grup sholawat Ar-Ridwan Habib Achmad Jamal Toha Baagil, Habib Abdul Qodir Ahmad Mauladawilah, dan Habib Husein Baagil. 

Acara tersebut dihadiri oleh bapak Bupati Kabupaten Malang, bapak Camat Kecamatan Sumberpucung, Kepala Desa Senggreng beserta para perangkatnya, dan Masyarakan yang antusias untuk ikut bersholawat.

Dengan diadakannya runtutan acara tersebut, diharapkan desa Senggreng menjadi lebih Makmur, sejahtera dan terhindar dari malapetaka.

By. Kelompok 79 KSM-T UNISMA

Dosen pembimbing Dadang Kristidianto, S.Sos,M.Si.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline