Lihat ke Halaman Asli

Kresna Bayu

Mahasiswa

Belajar Table Manner Bersama Vindy Lee agar tetap Slay

Diperbarui: 14 Mei 2022   18:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apakah kalian pernah berpikir bahwa ketika berada dalam meja makan ada etika dan aturan yang seharusnya kita ikuti? ya, hal tersebut bernamakan table manner. Tabel manner sendiri berartikan etika ketika kita ingin menyantap suatu hidangan, lalu seberapa pentingkah kita untuk belajar tentang table manner? jawabannya adalah penting.

Manfaat mempelajari table manner adalah untuk membuat suasana makan menjadi lebih baik, dan mengetahui penggunaan alat makan sesuai dengan fungsinya. banyak orang salah pengertian bahwa table manner hanya berguna ketika kita berada di restoran-restoran mahal berbintang, nyatanya tidak.

Vindy Lee, yang merupakan seorang celebrity chef di Indonesia mengunggah konten yang berhubungan dengan table manner di akun media sosial TikToknya (TikTok.com/vindylee), menuai reaksi yang membuat netizen kebingungan, pasalnya dalam salah satu unggahannya Vindy lee mengunggah cara makan nasi padang sambil menerapkan table manner (lihat di sini), Vindy Lee memperlihatkan cara memakan nasi padang seperti yang belum pernah kita lihat sebelumnya, tentu hal tersebut menuai reaksi oleh nitizen yang menganggap jika menirukan cara makan yang ditunjukan Vindy Lee bukan terkesan anggun tetapi justru terlalu lama,

Unggahan tersebut berhasil membuat heboh netizen diberbagai platform media baru seperti Instagram, Twitter, Facebook, dll. Namun karena unggahan tersebut netizen menjadi penasaran bagaimana cara menerapkan table manner ketika menyantap hidangan lain, karena permintaan netizen Vindy Lee pun terus mengunggah konten-konten tentang tidak hanya table manner tetapi mamner di kehidupan sehari-hari, bahkan banyak netizen yang mengimplementasikan ilmu yang diberikan Vindy Lee dan menguploadnya di akun TikTok mereka.

Vindy Lee memberikan nama SlayArmy bagi para audiens-nya, Slay sendiri berartikan sesuatu yang berkesan atau sesuatu yang keren. Jadi mulai pelajari table manner agar bisa tetap Slay.

(Penulis: Kresna Bayu Permana (089), Ilmu Komunikasi, Universitas Singaperbangsa Karawang)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline