Lihat ke Halaman Asli

KRS Igloohome

Kunci Rumah Sistema

Akses Masuk Tanpa Menyentuh, Solusi Pencegahan Covid-19

Diperbarui: 21 Juli 2020   10:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dengan munculnya Covid-19 yang menular lewat sentuhan, semua orang takut untuk sembarang menyentuh fasilitas umum, seperti akses masuk apartemen, kantor, maupun toko.

Akses masuk real estate biasanya ramai dengan orang. Namun kini, keramaian itu tidak terlihat. Dengan munculnya pandemi Covid-19, hampir semua orang memilih untuk berdiam diri di rumah karena takut terpapar virus tersebut. Namun, tidak mudah untuk terus berdiam diri di rumah. Sebab, keperluan untuk belanja, bekerja, dan melakukan sejumlah aktivitas penting lainnya memaksa Anda untuk harus keluar rumah.

Oleh karena itu, berbagai protokol kesehatan diterapkan agar masyarakat tetap bisa keluar rumah dengan aman. Salah satu dari protokol kesehatan tersebut adalah tidak menyentuh fasilitas umum seperti gagang pintu. Akses masuk jadi repot dan tidak praktis, terlebih untuk yang tinggal di apartemen.

Apartemen pada umumnya dihuni oleh ratusan orang, dan itu berarti banyak orang keluar masuk menggunakan pintu yang sama. Jika Anda menyentuh pintu masuk maupun keluar yang juga digunakan oleh begitu banyak orang lainnya, Anda tidak tahu pasti apa gagang pintu tersebut aman atau sudah terkontaminasi dengan virus. Terlebih lagi, gagang pintu apartemen Anda bisa saja disentuh oleh orang lain. Sebagian besar orang tidak melakukan protokol membuka pintu dengan siku atau lapisi tangan dengan tisu maupun kain. Oleh sebab itu, akses masuk tanpa menyentuh pintu sangat dibutuhkan.

Kunci Pintu Digital, Solusi Akses Masuk Apartemen Tanpa Menyentuh

Kunci pintu digital adalah penemuan yang dapat memudahkan Anda untuk meminimalisir kontak langsung dengan fasilitas umum, seperti gagang pintu dan kunci fisik. Dengan bantuan teknologi tersebut, Anda dapat mendapat akses masuk apartemen dengan mudah dan terhindar dari virus. Untuk mengatasi dan melakukan protokol kesehatan untuk tidak menyentuh gagang pintu secara langsung, Anda membutuhkan kunci digital. Berikut ini adalah alasan mengapa kunci pintu digital adalah solusi untuk akses masuk apartemen Anda.

Instalasi yang Mudah dan Cepat              

Sebagaimana kunci digital dirancang untuk mempermudah akses masuk properti, cara pemasangannya pun cepat dan mudah. Anda dapat memasangnya sendiri atau pihak produsen kunci digital tersebut yang menginstalasi kunci digital Anda.

Dapat Memberikan Akses Jarak Jauh

Salah satu keunggulan kunci digital adalah akses masuk yang dapat diberikan di mana saja. Anda tidak memerlukan pertukaran kunci secara langsung. Anda hanya perlu berbagi akses saat bepergian melalui one-time PIN yang bisa diberikan pada orang yang berkunjung ke rumah Anda.

Kunci digital juga menyediakan aplikasi tersendiri yang memungkinkan Anda mendapat kode PIN yang berbeda kapan pun Anda perlu. Kode PIN ini dapat dikirim melalui teks (SMS), Facebook Messenger, WhatsApp, dan lain-lain.

Keamanan Terjamin

Ada berbagai fitur keamanan yang tersedia dalam kunci digital, salah satunya adalah fitur alarm anti maling. Jika ada yang berusaha membuka paksa atau membobol pintu Anda, maka alarm akan berbunyi. Selain itu, sulit untuk maling membobol pintu Anda, sebab kunci digital tidak menggunakan kunci fisik.

Tidak berlebihan untuk waspada pada kontaminasi virus dari kontak langsung dengan gagang pintu atau kunci pintu fisik dengan menggunakan kunci digital. Selain aman dari virus Covid-19, Anda juga aman dari ancaman perampokan.

Sekian beberapa alasan mengapa Anda perlu beralih ke kunci digital dari gagang pintu dan kunci fisik. Semoga bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline