Lihat ke Halaman Asli

ACJP Cahayahati

TERVERIFIKASI

Life traveler

Youtuber: dari Masuk Forbes Sampai Mok-Bang

Diperbarui: 28 April 2016   01:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto: Forbes

Suatu hari putra saya bercerita kalau youtuber favoritnya masuk Forbes. Dengan keheranan, saya menjawab: "apa pendapatannya sudah menyaingi Bill Gates??". "Belumlah mam ... Bill Gates kekayaannya sudah mencapai 75 Milyar USD, PewDiePie hanya 12 Juta USD" jawabnya singkat.

PewDiePie tidak hanya dikenal putra saya, bagi keponakan-keponakan saya di Indonesia pun nama PewDiePie tidak asing lagi. Ia adalah seorang youtuber dari Swedia dengan nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg. Dengan youtubenya berjudul Let's Plays dan Game Plays ia berhasil meraup 43 juta pengikut, menjadikannya seorang youtuber dengan paling banyak pengikut.

Karir Felix di youtube dimulai tahun 2006 di kanal PewDie lalu karena lupa passwordnya ia membuka kanal baru tahun 2010 dengan nama PewDiePie. Membaca biografinya, Felix alias PewDiePie ini adalah tipe generasi Z yang perduli sosial. Ia memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah dan serius menekuni youtube video, yang ia minati. Kemudian keberhasilannya ia bagi dengan World Wildlife Fund, St Jude children's research hospital, turut mengkampanyekan air bersih untuk disumbangkan di negara-negara Afrika dan kampanye save the children.

Dalam usianya yang baru mencapai 27 tahun di bulan Oktober tahun ini, Felix adalah contoh anak muda yang disukai generasinya. 2700 videonya menyiarkan saat ia memainkan sebuah permainan video dan reaksinya. Permainan video terkenalnya adalah Amnesia: The Dark Descent. Youtube-nya pun kemudian menjadi incaran para pembuat permainan video untuk beriklan, karena seringkali youtube PewDiePie ini menjadi kiblat para young gamer dunia. Tak heran di bulan April 2016 Felix dinobatkan oleh Time Magazine sebagai satu dari 100 orang paling berpengaruh dunia dalam kategori Pioniere.

Selain PewDiePie, putra saya juga menyukai youtuber Yuka Kinoshita, seorang gadis muda dari Jepang, yang sangat langsing tapi minat makannya wowwww ... mengalahkan pria mana pun. Ia mampu menelan 10 bungkus roti, 18 BigMacs, supersized kid meals sampai 23 ribu kcal dalam sekali makan, tanpa kelihatan kekenyangan atau kehilangan minat makan. Menyaksikannya makan bisa menambah minat makan, lho .... jadi hati-hati ya jangan nonton youtube Yuka dalam keadaan lapar.

Youtuber dari Jepang ini memang bukan youtuber pertama yang memamerkan makan banyaknya. Korea Selatan terkenal dengan video pamer makan supersized ini, yang disebut Mok-Bang. Namun, youtuber Yuka dari Jepang tampil lain dan menarik karena kecintaannya terhadap makanan, subtitelnya dalam bahasa Inggris dan itu lho tetap langsing walau porsi makannya minta ampun ... gembulnya. Ternyata Yuka ini diberkahi dengan model perut yang bisa menampung 7 kali lebih banyak porsi makan tanpa menyebabkan sakit atau gemuk.

Saya sendiri bila melihat Yuka makan merasa terhibur dan kemudian tertarik makan. Menyenangkan juga ya pekerjaan seperti ini. Pahalanya berlipat heheheh karena telah membuat orang terhibur, bisa main game puas, bisa makan sangat kenyang, nggak korupsi, nggak harus berpolitik, nggak harus saling sikut, tapi bisa berpendapatan tinggi. Lihat saja PewDiePie mendapatkan 12 juta USD per tahun atau 1 juta USD per bulan, Yuka yang baru terjun di dunia youtube tahun 2014 sudah meraup 9000-147 ribu Euro per bulan. Luarbiasa ... Mau lihat?? Di bawah salah satu video Yuka dan ingat, jangan dalam keadaan lapar ya nontonnya. ITADAKIMASU .... (ACJP)





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline