Lihat ke Halaman Asli

Kristo Ukat

Dosen di STP St. Petrus Keuskupan Atambua-Kefamenanu-Timor-Nusa Tenggara Timur

SD/SMPK WR Supratman Tanjung Redeb, Upacara Peringatan Hari Anak Nasional

Diperbarui: 25 Juli 2023   12:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, SD/SMP Katolik W.R. Supratman Tanjung Redeb mengadakan upacara di halaman sekolah, pada hari Selasa (25/7/2023).

Mengusung tema nasional "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap anak sebagai penerasi penerus bangsa dan gereja. Suster Kepala sekolah SDK W.R. Supratman dalam sambutannya mengajak para guru dan para siswa untuk semakin menyadari tugas dan tanggungjawab mereka. 

Dokpri

"Saya mengharapkan agar kita semakin menya dari tugas dan tanggung jawab kita masing-masing sebagai guru dan siswa. Marilah kita semakin saling menghargai satu sama lain. Jangan ada saling mem-bully di antara sesama guru, dan sesama siswa", tutur Suster. 

Sementara ibu Theresia, guru wali kelas IVA menuturkan harapannya, semoga dengan peringatan Hari Anak Nasional 2023 ini, anak-anak semakin bertumbuh menjadi anak-anak yang membanggakan sekolah, Gereja dan bangsa.

Dalam upacara ini juga diadakan penulisan cita-cita dan harapan para siswa SD dan SMP. Para guru dan seluruh siswa terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan ini.

Dokpri

Acara terakhir ditutup dengan pelepasan balon simbolik oleh Kepala SD dan SMP Katolik W.R.Supratman Tanjung Redeb. Riuh tepuk tangan dan sorak-sorai para guru dan siswa mengiring acara pelepasan balon simbolik. Sejauh berita ini diturunkan, kegiatan belajar mengajar di SD dan SMP Katolik W.R.Supratman kembali berjalan normal seperti biasanya. (Isno Kofi, Mahasiswa PPL di SD-SMP Katolik TanjungRedeb. 25 Juli 2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline