Lihat ke Halaman Asli

Kristo Ukat

Dosen di STP St. Petrus Keuskupan Atambua-Kefamenanu-Timor-Nusa Tenggara Timur

Mahasiswa STP St Petrus Keuskupan Atambua Masuk Nominasi 16 Besar LKTI

Diperbarui: 10 November 2021   16:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Angela Londi Aseng. Dokpri

Mahasiswa Semester V STP St Petrus Keuskupan Atambua bernama Angela Londi Aseng, berhasil masuk dalam nominasi 16 besar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Katolik Tingkat Nasional di Jakarta tahun 2021. Pengumuman ini berdasarkan hasil sidang dewan juri pada hari Selasa (9/11/2021).

Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa ini diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Katolik seluruh Indonesia. STP St. Petrus Keuskupan Atambua merasa bersyukur dan berterima kasih karena salah satu mahasiswanya berhasil masuk 16 besar, kata Dr Theodorus Asa Siri, S.Ag, Ketua STP St Petrus keuskupan Atambua. 

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa kita bersyukur karena salah seorang mahasiswa kita terpilih di antara 71 orang mahasiswa dari semua STP di Indonesia.

Untuk diketahui bahwa, Angela Londi Aseng, seorang mahasiswa Semester V STP St. Petrus Keuskupan Atambua mengangkat tema tentang "Komitmen Kebangsaan" dalam karya tulisnya. Perjuangan belum selesai. 

Ia masih harus mempertanggungjawabkan hasil penelitiannya itu di Jakarta bersama sekian banyak teman dari berbagai perguruan tinggi Keagamaan Katolik di Jakarta. Angela londi Aseng harus mempertanggungjawabkan hasil penelitiannya itu bersama tiga temannya dari STIPAS Tahasak Danum Pambelum Keuskupan Palangkaraya,STPKat Santo Fransiskus Asisi Semarang dan STIKAS Santo Yohanes Salib.

Sr. Kornelia Sasi. Dokpri

Ketika ditemui, Angela mengungkapkan kegembiraan harinya. Saya bersyukur dan berterima kasih, bisa mewakili lembaga STP St. Petrus Keuskupan Atambua maju ke Tingkat Nasional dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah ini. 

Semoga saya dapat mempertanggungjawabkan hasil penelitian saya ini dengan baik, katanya gembira. Hal senada juga dikatakan oleh Kornelia Sasi, salah satu mahasiswa Semester V lainnya yang meski tidak masuk dalam nominasi itu tetapi akan terlibat dalam perjalanan ke Jakarta karena menjadi salah satu peserta dari 71 orang mahasiswa yang terlibat dalam penulisan Karya Tulis Ilmiah ini.

Selamat berjuang dan semoga memberi yang terbaik untuk lembaga dan juga untuk wilayah tercinta Kabupaten Timor tengah Utara serta keuskupan Atambua. Anda bisa. (KU)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline