Lihat ke Halaman Asli

Inikah Rasanya???

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tulisan ini khusus buat teman-teman yang sekarang jauh dari orang tua karena melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi atau lebih kita kenaldengan kuliah. Memilih untuk kuliah diluar daerah kita tentunya kita pasti sudah siap dengan segala kemungkinan yang terjadi.

Curhat sedikit ngga apa-apa yahh?,, hehehe… saya juga salah satunya kok. Saya memilih kuliah diluar kota bukan hanya karena kemauan saya sendiri tetapi juga adanya dukungan dari orangtua. Bersyukur saya bisa lolos di perguruan tinggi pilihan satu-satunya dan dijurusan yang menjadi target utama saya yaitu di Jurusan Kesehatan Masyarakat (KESMAS).

Selama masa perkuliahan, dari semester pertama hingga sekarang saya berada disemester 7, saya telah banyak merasakan suka maupun duka selama jauh dari orangtua. Namanya dari kecil yah terbiasa sama keluarga pasti sesuatu yang beda sangat terasa ketika saya jauh dari orangtua saya. Saya yakin teman-teman yang kuliah diluar kampung halamannya pasti akan merasakan hal yang sama.

Yuppzz, sukanya jauh dari orangtua mungkin ada kehidupan yang mandiri dari pribadi saya dimana yang tadinya tidak bisa memasak, akhirnya sedikit demi sedikit saya bisa tahu memasak meskipun masakan saya tidak seeenak masakan restoran,,hahayyyy… selain itu saya bisa mengatur keuangan saya sendiri, belajar untuk tidak boros, dan lain sebagainya. Dukanya mungkin makan jadi tidak teratur karena kalo kuliahnya padat pasti telat makan, begitu pula kalau lagi sakit terasa sekali karena tidak ada yang urus seperti yang diurus oleh mama.

Hmmm, saya yakin semua anak kuliahan yang jauh dari orangtua pasti akan merasakan hal yang sama seperti saya. Yahh itulah sua dukanya kuliah jauh dari orangtua. Semoga kita  semua bisa merasakan hikmah tersendiri dari kuliah selama jauh dari orang tua . maaf yahh teman-teman postingan akhir-akhir ini banyakan curhat,hehehe….makasihhh sudah baca… JJJ




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline