Lihat ke Halaman Asli

Kristin Diany

Interior design student of Petra Christian University

Blackbarn Coffee: Desain Cafe ala Indian American yang Instagramable

Diperbarui: 30 November 2019   03:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Blackbarn Coffee, Surabaya (foto oleh Kristin Diany)

Kalian lagi bingung hunting coffee shop yang asik di Surabaya? Disini nih tempatnya! 

Coffee Shop yang berlokasi di Jl. Untung Suropati no. 79, Surabaya dengan gaya Indian ini seringkali menjadi tempat menikmati kopi dan kuliner, mengerjakan tugas, rapat, atau sekedar nongkrong. Selain aneka kopi dan makanan yang disediakan, desain interiornya yang unik menjadi suatu keistimewaan tersendiri bagi pengunjung.

Area barista (foto oleh Kristin Diany)

Begitu memasuki ruangan, kamu akan disambut dengan aroma kopi yang harum, lampu-lampu gantung dengan warna cahaya yang hangat dan sebuah mini bar. Dinding-dinding ruangan ini mengekspos material asli tanpa dilapisi cat, seperti dinding semen dan batu bata, sehingga menekankan kesan natural dan industrial.

Keseluruhan ruangan didominasi warna-warna alami dari abu-abu, coklat, dan hitam ala coffee shop. Pencahayaan yang hangat dan pilihan musik chill hop yang mengalun di sepanjang ruangan menciptakan suasana cozy, tenang, dan perasaan rileks membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di dalam caf  ini. 

Area barista (foto oleh Kristin Diany)

Area barista yang bernuansa kayu dan dihiasi lampu-lampu LED ini membuatnya terasa casual dan hangat. Untuk pemesanan makanan atau minuman, Anda bisa melihat-lihat di buku menu yang disediakan atau menu yang tertulis di papan area barista.

Tersedia berbagai menu makanan dari makanan ringan seperti crispy wedges, pocheeseto, poffertjes, dan lain lain, hingga makanan utama seperti spaghetti aglio olio, mac and cheese, hingga aneka makanan Indonesia yang sangat menggugah selera.

Menu minuman yang tersedia juga tak kalah beragam. Mulai dari kopi-kopian yang beragam, ada cappucino, americano, cubano, latte, dan masih banyak lagi. Mereka juga menyediakan minuman non-kopi seperti smoothies, aneka soda, teh, beer, aneka milkshake, dan lain-lain. 

dekorasi dream catcher (foto oleh Kristin Diany)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline