Lihat ke Halaman Asli

Kristina Timu Welan

Pelajar/Mahasiswa

Sistem Pengendalian Manajemen PT. Unilever Indonesia Tbk

Diperbarui: 18 Juni 2024   20:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

              ARTIKEL

SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PT UNILEVER INDONESIA Tbk

      Kristina Timu Welan

         ( 211011200294 )

A.Latar belakang

Sistem adalah sekumpulan elemen fungsional yang saling berhubungan dan berinteraksi satu sama lain untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Pengendalian merupakan fungsi manajemen untuk memastikan apakah sumber daya manusia telah bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sehingga tujuannya dapat tercapai.

Manajemen adalah suatu proses yang mengatur kegiatan atau perilaku untuk mencapai tujuan utama suatu organisasi melalui proses perencanaa, pengorganisasian, pengelolaan dan pengawasan sumber daya secara efektif dan efisien.

Menurut Mulyadi (2011:3), pengertian Sistem Pengendalian Manajemen adalah suatu sistem yang digunakan untuk merencanakan sasaran masa depan suatu perusahaan atau organisasi dan memantau pelaksanaan rencana yang telah ditetapkan.

Dapat disimpulkan pengertian dari Sistem Pengendalian Manajemen adalah Suatu sistem yang digunakan untuk mengendalikan dan mengawasi pelaksanaan tugas di suatu perusahaan. Sistem pengendalian manajemen ini menjadi sarana bagi pengendalian manajemen yang akan menunjang pelaksanaan pengendalian dalam perusahaan sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai.

B.Tujuan

Tujuan Makalah Sistem pengendalian manajemen PT Unilever Indonesia Tbk ini untuk melihat dan memahami tingkat informasi manajemen pengendalian di PT Unilever Indonesia Tbk dan untuk memenuhi tugas ujian akhir semester.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline