Lihat ke Halaman Asli

3 Wisata yang Bisa Anda Kunjungi di Pangandaran

Diperbarui: 11 Februari 2022   15:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tempat wisata paling populer di Pangandaran yaitu Pantai Pangandaran, tapi kalian tau ga ada beberapa destinasi tempat wisata yang gak kalah menariknya dari Pantai Pangandaran. Beberapa diantaranya yaitu

1. Green Canyon Pangandaran

Cukang Taneuh atau Green Canyon adalah salah satu objek wisata yang panorama alamnya sangat indah, dengan hiasan tebing batu yang menjulang tinggi ditambah dengan lebatnya pepohonan di sekitar tebing yang memberikan nuansa teduh. Wisata ini terletak di Jawa Barat lebih tepatnya di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

2. Cagar Alam Pangandaran

Di Cagar Alam Pangandaran ini terdapat beberapa jenis spesies hewan dan tumbuhan yang dilindungi. Cagar Alam ini terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

3. Citumang

Citumang terkenal akan sungainya yang memiliki gradasi warna hijau toska dan juga biru. Citumang juga memiliki beberapa nama lain yakni Citumang Body Rafting, Citumang Green Valley, dan Sungai Citumang Pangandaran. Citumang terletak di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangansaran, Jawa Barat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline