Lihat ke Halaman Asli

Krisna Andhita

krisna-andhita.my.id | Selalu Mengulik Ilmu dan Menambah Pengalaman apapun itu

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari dan Sebelum Tidur

Diperbarui: 27 Juli 2020   13:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Manfaat Minum Air Putih Pagi Hari dan Sebelum Tidur. Foto oleh : Freepik 

Air Putih Memiliki berjuta manfaat bagi kesehatan tubuh kita , perlu diketahui juga 65% tubuh kita ini berisi air. Dengan mengkonsumsi banyak air putih setiap hari.

maka tubuh pun akan terhidrasi dengan baik dan berbagai proses di dalam tubuh akan banyak terbantu sehingga kesehatan tubuh bisa terjaga. Banyak sekali loh manfaat banyak minum air putih di pagi hari dan malam sebelum tidur , tapi jangan banyak-banyak juga nanti kembung.

Apa Fungsi Air Putih ?
Air putih akan mengontrol suhu pada tubuh kita. Semakin banyak dan padat aktivitas dalam hari-hari anda, maka dianjurkan untuk banyak minum air putih. Air ini akan dikembalikan dalam bentuk keringat, urine dan juga energi yang di keluarkan oleh tubuh kita.

Lalu apa Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari ?
Tentu di pagi hari tubuh kita sangat membutuhkan banyak mineral terutama air putih, itu sangat bermnfaat bagi kesehtan dan tubuh kita, berikut adalah beberapa Manfaat minum air putih di pagi hari :

1. Kulit Jadi Berkilau
Karena mengonsumsi air putih bisa membantu kita merontokkan racun di dalam tubuh, maka kulit pun jadi tidak kusam lagi. Sering kita jumpai alergi dingin pada kulit yang menyebabkan bentol-bentol dengan kita meminum air putih bisa sedikit mengurangi resiko alergi.  Bahkan konsumsi air putih setiap pagi setelah bangun tidur bisa membantu membersihkan racun dalam darah sehingga wajah kita bersemu cantik dan berkilau.

2. Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah Anda
Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh.

3. Penyeimbang Sistem Getah Bening
Saat sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki.

4. Menyeimbangkan Sistem Limpa
Air di pagi hari bisa membantu menyeimbangkan sistem limpa. Dengan menghidrasi tubuh, bisa memaksimalkan fungsi tubuh Anda dalam seharian, menyeimbangkan cairan tubuh dan mencegah infeksi.

5. Melangsingkan Tubuh
Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.

6. Membersihkan Usus
Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan meminum air dalam keadaan perut kosong, kita membantu memurnikan usus kembali dan membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang masuk berikutnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline