Lihat ke Halaman Asli

Banyak Masalah dengan Tidur? Tips Agar Tidur Nyenyak

Diperbarui: 26 Juni 2015   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao


Banyak orang yang mengalami kesulitan bangun tidur ketikadi pagi hari, tetapi jika kita kaji lagi bahwa jika kita kurang tidur, juga akan berpengaruh bagi ketahanan tubuh kita. dimana jika kita kurang tidur dapat menyebabkan keruttan-keruttan pada wajah kita yang tampak seperti sudah tua.

Maka dari itu aturlah jam tidur anda,dimana tidur yang baik adalah 8 jam sehari, atau jika anda termasuk orang yang perlu atau sering tidur lewat jam malam, maka tidur siang dapat mengganti kekurangan tidur Anda pada malam hari. Hati-hati, jangan sampai tidur siang ini terlalu banyak atau kurang, karena dapat mempengaruhi Anda, terutama kesulitan untuk tidur di malam harinya.

tetapi jika anda tetap mengalami kesulitan tidur, anda dapat mencoba untuk makan makanan yang dapat membantu Anda untuk tidur, seperti pisang, buah ara ataupun yoghurt. anda juga dapat mencoba resep lama dengan minum susu hangat atau the herbal hangat. Hindari alkohol dan minuman yang mengandung kafein seperti kopi atau teh. Anda juga disarankan jangan makan terlalu banyak karena sistem pencernaan anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memproses makanan-makanan tersebut yang anda makan..

Berikut ini ada beberapa tips untuk mempermudah tidur anda agar dapat teratur sebagaimana mestinya ;
1. ketika Anda merasa kesulitan untuk tidur, gelisah di waktu malam hari, mungkin karena kondisi kamar anda yang tidak enak seperti halnya kamar suhunya panas,sehingga kita merasa tidak nyaman. Maka dari itu usahakan untuk mendinginkan ruangan kamar anda, misalnya dengan pasang kipas angin, atau turunkan suhu AC dikamaranda.

2. jaga selalu kebersihan kamar anda,karena mungkin anda alergi dengan debu yang yang membuat anda kesulitan untuk tidur. Untuk itu bersihkan selalu tempat tidur Anda, terutama bantal dan guling yang paling sering kontak dengan wajah Anda. Cuci dan jemur bantal Anda untuk menghindarkan debu dan serangga yang mungkin menempel pada bantal Anda.

3. atau anda memiliki masalah yang masih terbawa hingga ditempat tidur, tetaplah percaya bahwa masalah pasti ada jalan keluarnya,dan jangan lupa berdoa ketika anda hendak tidur.agar anda dapat dengan nyenyak dan teratur.

by krismas bayu




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline