Lihat ke Halaman Asli

Memantapkan Pemahaman Protokol K3 Penangangan Kebakaran pada Kantor Balai Desa

Diperbarui: 14 Februari 2023   14:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Dalam rangka menguatkan pemahaman keselamatan kesehatan kerja (K3), mahasiswa KKN Universitas Diponegoro melakukan edukasi mengenai protokol K3 penangaanan kebakaran pada kantor balai desa. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan dan ketangkasan jika terjadi kebakaran di lingkungan balai desa. 

Pelaksanaan program kerja ini  berlangsung pada Rabu (8/2) dan disampaikan kepada jajaran perangkat desa. Program kerja mengenai protokol K3 kebakaran ini disambut baik oleh peserta dan tampak memahami arahan edukasi yang disampaikan. Sekretaris Desa Blumbang Iwan Susanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kegiatan edukasi yang telah dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kejadian yang dapat terjadi kapanpun. 

Tindak lanjut dari kegiatan tersebut adalah penyerahan poster SOP penggunaan APAR dengan ilustrasi yang menarik dan pengadaan dua buah APAR portable sebagai alat pemadam pertama jika terjadi potensi kebakaran yang mengancam. "Setelah kegiatan edukasi ini diharapkan Kantor Balai Desa bisa berbenah untuk membuat manajemen keselamatan pada lingkungan sekitar, khususnya mengenai potensi bahaya kebakaran." ucap Ariel, mahasiswa teknik perkapalan Universitas Diponegoro. 

Penulis : Krisia Gadya Ariel (Mahasiswa S1 Teknik Perkapalan)

KKN Tim I Universitas Diponegoro 2022/2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline