Lihat ke Halaman Asli

Belatung Rupiah

Diperbarui: 8 Agustus 2024   17:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Apa yg dimaksud dengan belatung rupiah ini?, adalah sejenis belatung yg high protein.. contohnya belatung yg di hasilkan dari Black Soldier Fly.., atau biasa disebut Maggot BSF.

Jenis belatung ini bisa di uangkan atau diperjual belikan, makanya disini saya sebut belatung rupiah...sangat bagus sekali untuk pakan ayam, burung, ikan, dll. Anak ayam usia 2 minggu sudah bisa pakai pakan alternatif ini..dijamin ayam akan lebih sehat dan berkualitas karena kandungan protein yg ada pada belatung ini lebih tinggi daripada konsentrat pada umumnya.

Dari segi harga pun juga tak kalah murah dengan konsentrat, dan juga bisa dibandingkan anak ayam yg pakai pakan Maggot ini dgn anak ayam yg pakan konsentrat,, biasanya anak ayam pakai pakan Maggot ini cenderung lebih agresif dan lebih fokus, rata2 pembudidaya ayam petarung mereka juga pakai pakan alternatif ini, manfaatnya sangat luar biasa.

Maggot selain mudah didapatkan juga sangat banyak manfaatnya untuk ayam dan ikan....contoh saja ikan chana yg sering diberi Maggot kering atau Maggot olahan, pasti cenderung lebih agresif, galak dan mudah untuk di setting agar bisa nurut dengan majikannya hehe.., siapa sih yg gak ingin ayamnya sehat dan agresif apalagi ayam ras petarung., usahakan setiap pagi beri dia 1 ons saja sebelum dimandikan dan dijemur.

Nah bagi kalian yg bingung dan tidak mau ribet bagaimana bisa mendapatkan Maggot ini atau telurnya jika perlu, bisa hubungi nomor admin yg tertera, dimana di HSS Maggot ini sudah available dari telur hingga belatung sampai pupa, keunikan Maggot kering adalah dia bisa disimpan dalam jangka waktu yg sangat lama...jadi kalian tidak perlu kawatir jika pakan sampai tidak habis ya,, sumber protein terbaik buat hobby kesayangan anda.

regards

Hendrik Susila Sudarman




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline