Lihat ke Halaman Asli

Pantai di Pulau Viking Lembata Island

Diperbarui: 4 November 2022   01:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar : Kriboflores

Lembata adalah sebuah pulau di ujung NTT, Butuh waktu delapan jam untuk sampai ke lembata dengan naik kapal ferry dari Kupang dan satu jam kalau menggunakan tranportasi udara di bandara Eltari kupang. pusat kota Lembata adalah Lewoleba, kota kabupaten ini terletak di bagian barat pulau. Tempat Paling terkenal di lembata adalah lamalera, sebuah desa kecil diselatan pulau, desa lamalera merupakan pusat tadisi pembruan paus. tradisi ini sudah turun temurun dilakukan masyarakat lamalera.

dokpri

selain kebudayaan berburu paus didesa lamalera, lembata memiliki banyak sekali pantai yang sangat indah dengan pasir putih yang membentang sepanjang garis pantai. dilembata kita bisa menikmati keindahan pasir putih dengan laut yang hijau membiru, bahkan sampah plastik pun tidak ada sehingga pantai-pantai terjaga keindahannya. 

dokpri

Ada tiga jenis pantai yang membentang disepanjang pulau lembata, pantai petrama adalah pantai berpasir hitam dengan tekstur lembut, walaupun jenis pasirnya berwarna hitam namun tidak menimbulkan gatal atau pun lengket dikulit. pasir berwarna hitan lebih sering dijumpai di bagian barat dan utara pulau. warna pasir yang kedua adalah berwarna putih dengan tekstur pasir kasar dan halus, biasanya jenis pantai dengan pasir berwarna putih dapat dijumpai diarah selatan dan timur pulau. jenis pantai yang ketiga adalah pantai karang dengan tanjung setinggi lima kaki. formasi karang yang unik dibeberapa tempat berbentuk seperti danau di tengan laut dengan warna hijau stabilo yang sedap di pandang mata.

dokpri

dokpri

sayangnya tidak semua treveler berani melakukan perjalanan panjang nan jauh keujung NTT, lembata untuk menikmati keindahan yang begitu alami dan asri ini.

dokpri

dokpri

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline