Lihat ke Halaman Asli

Kresna Tullah

mahasiswa

Tetap Semangat Menjalani Ujian Sekolah di Tengah Pandemi dengan Protokol Kesehatan

Diperbarui: 17 November 2021   14:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Sejak COVID-19 menular strategi pembelajaran telah beralih ke lingkungan online di seluruh negeri. Situasi seperti ini berlangsung hingga pelaksanaan Penilaian Akhir Semester dan berlanjut sampai waktu yang belum ditentukan kapan berakhir. Kebijakan ini bertujuan untuk memutus rantai penularan COVID-19. 

Mengingat murid yang bersekolah di SDN GUDANGBATU semua berasal dari pemukiman sekitar sekolah, dan keterbatasan siswa dalam melakukan pembelajaran daring seperti tidak adanya gadget, sekolah menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di adakan secara tatap muka dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah di tentukan.

Begitu juga dengan pelaksanaan Ujian Sekolah yang akan di laksanakan oleh siswa kelas 6. Kepala sekolah SDN GUDANGBATU bapak Husen menjelaskan, " pelaksanaan ujian sekolah untuk kelas 6 akan diadakan secara tatap muka di sekolah, dikarenakan adanya keterbatasan dari siswa dan juga sekolah dalam memenuhi untuk pelaksanaan ujian sekolah secara daring". 

Pelaksanaan ujian sekolah sangat disambut antusias murid-murid kelas 6 dengan semangat. Dalam pelaksanaannya ujian sekolah secara tatap muka langsung ini selalu mengedepankan tentang protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan ujian sekolah dan juga menjaga jarak duduk murid satu dengan yang lainnya. 

Pelaksanaan ujian sekolah di SDN GUDANGBATU ini berjalan dengan lancar dan juga tidak terdapat kendala dalam pelaksanaannya. Hal ini dikarenakan semua warga sekolah baik guru, kepala sekolah, murid dan staf lainya selalu menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik.

whatsapp-image-2021-11-17-at-14-14-09-6194ac73c26b77341d26cb13.jpeg




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline