Lihat ke Halaman Asli

Humas News

Jurnalis

Delapan Kali Berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Demak Kembali Raih Opini WTP

Diperbarui: 24 April 2024   06:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Auditorium BPK RI Jateng/Dok. Pribadi

DEMAK-Pemerintah Kabupaten Demak kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Demak Tahun Anggaran 2023.
Capaian ini menjadikan Kabupaten Demak meraih opini WTP berturut-turut delapan kali hingga LKPD 2023.

"Terima kasih, Kabupaten Demak berdasarkan hasil audit BPK atas LKPD 2023 mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian. Kami bersyukur dan menerima hasil opini terbaik," ungkap Bupati Demak Eisti'anah saat memberikan keterangan dalam agenda Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas LKPD Kabupaten Demak Tahun 2023 di Ruang Auditorium Lantai 3 Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Tengah selasa (23/4).

Bupati Demak Eisti'anah menjelaskan bahwa  kondisi banjir yang melanda wilayah Demak saat pelaksanaan audit tidak menjadi halangan bagi Pemerintah Kaupaten Demak dalam memberikan data secara cepat, tepat dan akurat. "

Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan gerak cepat dalam memenuhi data, meskipun Demak dilanda banjir, tetapi tidak pernah menyurutkan semangat kita untuk memberikan yang terbaik, sehingga pemeriksaan berjalan lancar dan opini WTP kembali kita peroleh. tuturnya

"Opini WTP atas audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023 untuk ke delapan kali secara berturut-turut berkat sinergi semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan keuangan di Pemerintah Kanupaten Demak," tambahnya.

Menurut Eisti'anah, raihan WTP sebagai bahan introspeksi diri dalam rangka transparansi dan akuntabilitas pengelolaan Keuangan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Apresiasi kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah atas segala koreksi dan rekomendasi dalam penyajian LKPD. Kami mohon bimbingan dan arahan untuk penyelesaian rekomendasi. Terutama perbaikan-perbaikan administrasi pengelolaan keuangan, Kami berkomitmen untuk melaksanakan koreksi dan rekomendasi," tegasnya.

Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Bapak Hari Wiwoho, S.E., M.M., Ak., CA., CSFA menyampaikan selamat kepada Pemerintah Kabuapaten Demak atas pencapaian delapan kali berturut-turut opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)
"Selamat untuk Kabuapaten Demak delapan kali mencapai WTP, pungkasnya.

Editor: Farid Hidayatullah 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline