Lihat ke Halaman Asli

Humas News

Jurnalis

Forum Komunikasi Paguyuban BPD Sepakat Tunjuk Ali Maskun Jadi Ketua Umum BPD Kabupaten Demak

Diperbarui: 30 Juli 2023   08:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembentukan Pengurus PABPDSI Demak/Dok.Humas

Demak, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) atau DPRD nya Desa se Kabupaten Demak saat ini resmi membentuk Persatuan Anggota BPD sebagai wadah perjuangan untuk bersama-sama mengawal jalannya pembangunan di tingkat desa, sekaligus berbagi informasi antar BPD dan kesejahteraan BPD.

Pada Jumat malam Forum Komonikasi BPD Se Kabupaten Demak menyelenggarakan rapat bersama ketua PABPDSI Kab.Demak Ali Maskun di rumah makan MbakTari Terengguli Kab.Demak

Hal itu diungkapkan Ketua forum Paguyuban BPD Karang Tengah, Nur Kosim sekaligus sebagai ketua forum, pada sabtu (29/7/2023).

Ketua Paguyuban Badan Permusyawaratan Desa  kecamatan Karang Tengah Nur Kosim menilai
Sosok Muhammad Ali Maskun yang saat ini menjabat sebagai ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam Demak dimata Ketua-ketua Paguyuban Se Kabupaten Demak dinilai sebagai sebagai figur yang humanis, aktif, energik dan memiliki pengalaman yang cukup dalam memimpin organisasi besar di wilayah Kabupaten Demak.

"Saya menilai sosok Ali Maskun layak untuk menahkodai Persatuan BPD Kabupaten Demak, kami dukung sepenuhnya terlebih secara trackrecord saat ini selain menjadi Ketua BPD juga banyak berkecimpung di organisasi kepemudaan dan keagamaan," ujar Nur Kosim di Demak.

Menurutnya, hal ini cukup relevan dan sejalan dengan kondisi dan komposisi kepengurusan BPD di sebagian besar wilayah Kabupaten Demak yang sangat membutuhkan sosok figur yang berani dan bisa membimbing serta mengayomi.

Karena itu, lanjutnya, sentuhan dan kreatifitas Ali Maskun dalam memoles persatuan BPD dalam wadah PABDSI diharapkan dapat semakin mendinamisir para anggota BPD di berbagai daerah di wilayah Kabupaten Demak, sehingga desa-desa di Demak semakin maju.

Ketua PABPDSI Kabupaten Demak Ali Maskun mengatakan akan melangkah dan melengkapi
struktur kepengurusan dengan mengakomodir dari semua unsur BPD sesuai dengan bidangnya, dan selajutnya bersama pengurus akan menjalankan amanat yang diembannya.

"Kami bersama pengurus nanti akan selalu membuka diri, terutama dari para anggota pengurus yang diharapkan selalu proakrif memberikan masukan agar organisasi ini bisa berjalan dinamis," tuturnya.

Dia menambahkan, langkah awal dan mendesak untuk segera direalisasikan PABDSI Demak adalah membangun rasa percaya diri pengurus BPD, sehingga kehadirannya dapat memfungsikan diri sebagai jembatan yang menghubungkan pemerintah desa dengan masyarakat secara harmonis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline