Lihat ke Halaman Asli

Kraeng Ade

Kuli tinta

CKS 43 Akui Deno Madur Pemimpin yang Bijak dan Cerdas

Diperbarui: 1 November 2020   21:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengurus Relawan Muda Comunitas Kawan Sejalan Deno-Madur (CKS- 43) Desa Paka,Kecamatan Satarmese,Kabupaten Manggarai.

Manggarai,NTT - 

Memilih seorang pemimpin harus melalui proses kaderisasi. Tidak bisa seorang pemimpin muncul secara tiba-tiba. Termasuk seorang pemimpin harus memiliki kedekatan dengan masyarakat. Bisa mendengar ke bawah dan mampu mendorong terwujudnya kesejahteraan. 

Selain itu harus memiliki integritas, komitmen hingga sikap kepedulian.

Karena hal itu Comunitas Kawan Sejalan Deno-Madur (CKS-43) mengakui kehebatan salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai,Provinsi NTT (Deno Kamelus-Viktor Madur) Dalam hal ini bijak dan cerdas dalam menanggapi segala isu yang menyebar di media Sosial.

Ketua (CKS-43) Tobias menyampaikan bahwa Proses demokrasi juga harus dimaknai dengan menghargai dan menghormati untuk kepentingan bersama. Masyarakat perlu tetap menjaga persatuan kesatuan dan hidup dengan rukun dalam proses berdemokrasi.

"Pesta demokrasi pilkada akan segera digelar. Sehingga masyarakat ini akan diposisikan seperti apa dalam pilkada tersebut," kata Ketua CKS-43, Minggu (01/11/2020).

Koordinator CKS-43 Carlo Mokor, menyampaikan seorang pemimpin harus memiliki kapasitas dan rasa peduli. Bagaimana memiliki gagasan baru untuk kepentingan masyarakat.

"Pemimpin harus Peduli dan mengajak masyarakat untuk berpolitik santun bukan mengajarkan generasi penerus untuk menjadi seorang pemberontak," kata dia Minggu (1/11/20).

Sementara itu Anggota CKS-43 Rando Jebarus menuturkan, terwujudnya peningkatan kesejahteraan rakyat menjadi penting. Seorang pemimpin perlu memiliki visi dalam membangun daerah maupun masyarakatnya. Tandasnya.

Kontributor NTT: Paulus Tengko




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline