Lihat ke Halaman Asli

Karir : Sebelum Memutuskan RESIGN, Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini.

Diperbarui: 1 Juli 2015   05:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar : mad-hr.co.uk
 

Bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk melakukan pengunduran diri alias resign. Banyak orang memutuskan untuk mengundurkan diri tapi menunggu bulan ini. Alasannya hamper sama, yaitu setelah menerima THR, baru memutuskan untuk keluar. Selain itu, bulan puasa adalah waktu yang tepat untuk melihat lowongan pekerjaan. Akan banyak sekali lowongan yang dibuka karena hamper semua perusahaan mengalami hal yang sama, yaitu resign-nya beberapa karyawan sehingga merasa perlu untuk membuka lowongan guna mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan.

Sebelum memantabkan diri mengambil keputusan untuk resign, sebaiknya perhatikan beberapa hal dibawah ini. Ada banyak hal yang harus diperhatikan kenapa kita harus bertahan ataukah keluar. Hal-hal tersebut antara lain :

1. Faktor Pemimpin,

Perhatikan pimpinan Anda, apakah pemimpin Anda sekarang adalah orang yang memang layak disebut pemimpin ataukah hanya seorang Boss. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memperhatikan anak buahnya. Pemimpin yang tidak hanya focus memperhatikan perusahaannya, tetapi juga memperhatikan kesejahteraan karyawannya.

2. Faktor Visi Misi Perusahaan,

Perhatian masa depan perusahaan dimana tempat Anda bekerja saat ini. Apakah visi misi yang dimiliki perusahaan cukup visible di masa depan ataukan hanya jargon belaka tanpa didukung oleh aksi nyata dari unsur-unsur dalam perusahaan tersebut. Misalnya, Kepemimpinan, produktifitas karyawan, aturan perusahaan dan yang tidak kalah penting adalah keuangan perusahaan.

3. Faktor Lingkungan Kerja

Lingkungan sangat berpengaruh terhadap perbaikan kualitas kerja kita. Lingkungan yang baik dapat memacu seseorang untuk bekerja lebih giat dan produktif. Sebaiknya, lingkungan yang jelek membuat kita tidak dapat berkembang dan cenderung mengalami degradai karakter dan mental. Lingkungan yang baik adalah lingkungan yang dinamis dan harmonis. Jika Anda menemukan rekan kerja anda saling iri, saling membicarkan kekurangan orang lain berarti lingkungan tersebut sudah tidak baik.

4. Faktor Gaji,

Orang bekerja adalah untuk mendapatkan uang. Meskipun uang bukan hal utama, tapi Uang adalah tujuan utama dalam bekerja. Perhatikan gaji yang Anda terima setiap bulannya, apakah sesuai dengan kinerja Anda atu tidak. Kinerja tidak sama dengan gaya hidup. Banyak orang yang kinerjanya jelek, tetapi ingin gaji besar hanya karena ingin menutup kebutuhan gaya hidupnya. Perhatikan hal ini baik-bai. Sudah sesuaikah apa yang kita terima dengan apa yang kita lakukan. Karena jika perusahaan Anda punya system yang baik, gaji akan sangat diperhitungkan dengan kinerja.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline