Lihat ke Halaman Asli

Kornelis Jama Nuna

Bachelor of Civic Education in a UNIDHA MALANG

Legenda Watu Malando yang Menjadi Salah Satu Wisata di Pulau Sumba Barat Daya

Diperbarui: 7 Oktober 2021   21:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Watu Malando merupakan salah satu wisata yang tersohor di kenal wisatawan di Pulau Sumba. Oleh sebab itu salah menceriterakan legenda Watu Malando menurut presepsi masyarakat Sumba Barat Daya Khususnya di Kodi  Balaghar. 

Menurut legendanya pada jaman dahulu kala hidup Di kala itu,dan pada saat itu mereka tiba-tiba dilandai kelaparan yang sangat hebat. sehingga membuat mereka pergi ke suku Gaura untuk mendapatkan bantuan makanan untuk bisa menyambung hidup mereka. 

Tetapi sebelum mereka sampai di tempat tujuan mereka merasa lapar dan berhenti untuk memasak bekal makanan yang mereka bawa itu di lokasi Watu Malando itu. 

Sehabis itu mereka sedang memasak bekal makanan masing-masing, ada yang masak jewawut dan makanan lainnya yang boleh di bilang lambat proses masakan lambat matang sehingga mereka saling memanggil untuk melanjutkan perjalanan namun diantara mereka bersahut-sahutan bilang belum matang sehingga mereka terjebak menyebut salah kalimat kutuk sehingga mereka berubah menjadi batu. 

Demikian Legenda Watu Malando Berdasarkan Presepsi Masyarakat Kodi Balaghar,. Semoga Bermanfaat Dan Menjadi Pengalaman Baru Tentang Legenda Watu Malando

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline