Lihat ke Halaman Asli

KOREM 044

KOREM 044

Latihan Harus dan Wajib Dilaksanakan dengan Semangat

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14255511311624145974

Muaraenim, Penrem 044/Gapo

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki mendampingi Pangdam II/SriwijayaMayor Jenderal TNI Iskandar M Sahil SE, dalam kunjungan kerja ke Yonif 141/AYJP disambut dengan suguhan atraksi Liong Naga yang dipersembahkan oleh prajurit Yonif 141/AYJPMuaraenim dimana pada acara Cap Gomeh tanggal 1 Maret 2015 lalu turut pula tampil memeriahkan acara Cap Go Meh di lapangan Hatta Palembang, kunjungan kerja dini dilaksanakan pada Kamis (5/3/2015) bertempat di Makoyonif 141/AYJP (Aneka Yudha Jaya Prakosa) di Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumsel.

Dalam Kunker tiga hari tersebut yakni dari tanggal 4-6 Maret 2015, juga dihadiri oleh Danrem 044 Gapo Kolonel Inf Suko Basuki, Danrindam II/SWJ Kolonel Inf Joko Purwo Putranto, Aspers Kasdam II/Swj, Kapendam II/Swj, Dandim 0404/Muaraenim Letkol Inf Ruslan, Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Sunardi Istanto SH, dan pejabat TNI lainnya.

Kedatangan Pangdam, awalnya disambut dengan pengalungan bunga oleh dua bocah cilik berpakaian TNI, dilanjutkan dengan atraksi Liong Naga serta penyambutan oleh seluruh prajurit Yonif 141/AYJP dengan menggendong dan mengusung Panglima hingga ke kantor Makoyonif 141/AYJP Muaraenim. Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dengan prajurit Yonif 141/AYJP serta melakukan penandantangan prasasti Underpass rel Kereta Api yang melintas didalam Mako Yonif 141/AYJP.

Kunker kali ini bertujuan selain bersilaturahmi, juga ingin melihat dari dekat kondisi Rindam, Yonif 141/AYJP, Kodim 0404/Muaraenim dan personilnya. Selain itu juga menekankan tentang latihan harus dan wajib dilaksanakan dengan semangat, Permildas harus dilatihkan, tertib administrasi dalam setiap kegiatan merupakan wujud pertanggungjawaban program kerja dan anggaran serta prajurit tidak terlibat narkoba karena sanksinya dipecat.

Selanjutnya memberikan arahan kebijakan hasil Rapim yang disampaikan oleh Presiden Jokowi dan Panglima TNI terutama dalam masalah swasembada pangan yang diprogramkan oleh pemerintah pusat dibantu TNI AD dalam rangka mencapai swasembada pangan dalam 3 tahun kedepan sehingga Indonesia tidak perlu mengimpor beras dari negara lain.

Sebelumnya rangkaian kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya di Kabupaten Muara enim dilaksanakan di Rindam II/Swj dalam rangka membuka Rakerda XII Dharma Pertiwi Daerah B dan Rakerda XI Persit KCK PD II/Sriwijaya TA. 2015, di  Aula Mako Rindam II/Swj, Muara Enim – Sumsel, Rabu (4/3/15), yang diikuti 134 orang peserta dilaksanakan selama 2 hari. Rakerda ini merupakan tindak lanjut dari Mupus XI Persit KCK dan Munas XII Dharma Pertiwi pada tanggal 17-18 Februari 2015 yang lalu di Jakarta. Selanjutnya, Pangdam selaku Pembina Dharma Pertiwi dan Persit KCK PD II/Swj, juga menyampaikan bahwa Rakerda yang dilaksanakan ini hendaknya dapat merumuskan berbagai kebijakan dan keputusan bagi kepentingan organisasi maupun kepentingan prajurit beserta keluarganya.

Selanjutnya Pangdam II/Sriwijaya dalam pengarahan kepada anggota Rindam II/Sriwijaya harus mencetak Prajurit Berkualitas, karena Rindam merupakan salah satu satuan penyelenggara pendidikan dan latihan serta membantu pembinaan latihan terhadap satuan-satuan di jajaran Kodam. Oleh karena itu Rindam memiliki peranan penting dan strategis dalam rangka mempersiapkan prajurit  dan satuan, sehingga menjadi Solid dan Profesional. Hal tersebut disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE dihadapan seluruh personel Rindam II/Swj ketika melakukan kunjungan kerja di Mako Rindam II/Swj di Muara Enim – Sumsel, Rabu(4/3/15).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline