Lihat ke Halaman Asli

MEDIA CENTER BABELAN BERWIBAWA

BABELAN BERWIBAWA, TANGGUH DAN RELIGIUS

Gotong Royong Pembersihan Kali Baru

Diperbarui: 23 Mei 2021   19:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembersihan Kali Baru (Dokpri)

Babelanberwibawa-Team Kebersihan Dari UPTD Kec. Babelan bekerjasama Tiga Pilar Aparatur Kelurahan Kebalen dan Warga masyarakat RT 05 & 06 Kel. Kebalen bekerja keras untuk mengantisipasi dan meminimalisir dampak banjir yang terjadi.

Salah satu upaya yang dilaksanakan adalah pembersihan sampah di Kali Baru yang menyebabkan sumbatan aliran air ,selain itu pembersihan saluran-saluran drainase jalan juga sudah mulai dikerjakan. Pembersihan atau pengerukan sampah dilakukan di kali baru. Di harapkan dengan pembersihan kali baru ini aliran air kali baru menjadi lancar, sehingga diharapkan tidak menimbulkan genangan air atau banjir di lokasi-lokasi yang menjadi langganan banjir. Usaha UPTD Kebersihan Kecamatan Babelan bersama Warga ini tidak akan bisa berjalan maksimal bila perilaku masyarakat membuang sampah sembarangan tetap tidak terkendali. Pentingnya kesadaran masyarakat dan kerja keras bersama ini perlu terus ditingkatkan, sehingga harapan masyarakat Babelan khususnya Kelurahan Kebalen dan sekitarnya terbebas banjir di musim penghujan bisa segera tercapai dan .Aksi bersih-bersih Kali Baru dimaksudkan menggugah warga masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di sungai.

 "Sudah bukan jamannya lagi membuang sampah ke sungai. Kalau sungainya bersih, kelestarian air terjaga, musibah banjir juga terhindar," kata Peltu Niman Babinsa Kelurahan Kebalen.

Team Kebersihan mengangkut sampah Kali Baru (Dokpri)

Sampah dipunguti oleh mereka untuk dibuang di tempat pembuangan sampah. Aksi semacam ini diharapkan terus dilakukan demi menjaga kelestarian dan kebersihan sungai. (H. Waone)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline