Lihat ke Halaman Asli

MEDIA CENTER BABELAN BERWIBAWA

BABELAN BERWIBAWA, TANGGUH DAN RELIGIUS

Koramil-04/Babelan Gencarkan Operasi PPKM Skala Mikro

Diperbarui: 10 April 2021   11:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Babinsa melaksanakan operasi PPKM skala Mikro

Babelanberwibawa. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro akan diperpanjang pada 6 s.d 19 April 2021. 

Ketua Tim Prokes Kecamatan Babelan menilai, perlu adanya PPKM berskala mikro, yang diterapkan mulai dari tingkat RT/RW. "Sehingga, saya sampaikan PPKM di level mikro, yakni level kampung, desa, RW dan RT itu penting," 

Sementara itu, Danramil-04/Babelan Kapten Inf Isgiyanto mengatakan, salah satu tujuan PPKM berskala mikro ini yakni memperbaiki penanggulangan Covid-19 di wilayah hulu, seperti di tingkat desa atau kelurahan. 

Lewat kebijakan PPKM skala mikro, tiap desa didorong mendirikan posko tanggap Covid-19 yang berperan sebagai pendamping puskesmas serta tim pelacak penyebaran Covid-19.

Dia mengatakan, salah satu tugas posko adalah mengawasi dan mengantarkan makanan bagi warga setempat yang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. (H. Waone)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline