Lihat ke Halaman Asli

KOPROL

TERVERIFIKASI

Komunitas Penulis Olahraga

Ada Tamu Istimewa Dalam Acara NGOPLAH 'Menangkap Momen dan Euforia Event Olahraga

Diperbarui: 19 Juni 2016   01:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi: kompasiana.com

Tahun 2016 boleh dibilang merupakan tahun yang berlimpah euforia keseruan event olahraga. Sepanjang tahun ini penggemar olahraga dihibur oleh aksi-aksi menawan atlet dari berbagai cabang.

Sejak awal tahun, nama Indonesia menjadi perbincangan dalam dunia internasional, karena Rio Haryanto mengikuti ajang motosport bergengsi Formula One. Hingga pertengahan tahun ini, sudah banyak atlet badminton Indonesia menjadi pemenang turnamen-turnamen level teratas dunia, semisal Praveen Jordan/Debby Susanto yang merengkuh juara All England.

Penggila sepak bola dimanja sepanjang bulan ini dengan gelaran Copa America dan Euro. Kompetisi Indonesia Soccer Championship menjadi hiburan menarik buat penggemar sepak bola lokal. Beberapa bulan mendatang, bakal berlangsung event multi sport akbar internasional dan nasional, Olimpiade dan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Bagi para jurnalis warga di Kompasiana yang belum terbiasa membuat artikel-artikel bertemakan olahraga, bisa mendapatkan kesempatan belajar cara menulis kreatif dalam dunia olahraga, dengan mengikuti kegiatan bincang-bincang asyik NGOPLAH bareng Kompasiana dan Komunitas KOPROL (Kompasianer Pengemar Olahraga, bertemakan 'Menangkap Momen dan Euforia Event Olahraga".

Ada bintang tamu istimewa yang akan menjadi narasumber NGOPLAH 'Menangkap Momen dan Euforia Event Olahraga". Ada kang Jalu Wisnu Wirajati yang belakangan ini sering wara-wiri menjadi komentator di televisi. Ada pula mbak Yayat, penulis Moto GP tersohor di Kompasiana yang juga merupakan admin basis fans Valentino Rossi R46 di Indonesia. 

Kang Jalu yang sudah malang melintang di dunia jurnalistik olahraga dan sekarang menjabat sebagai Assistant Managing Editor di Juara.net, siap berbagi seputar pengalaman serunya meliput berbagai event olahraga, juga akan memberikan berbagai kiat penting untuk membuat artikel olahraga berbobot. 

Jalu Wisnu Wirajati/ foto: indonesia.mcfc.com

Mbak Yayat yang akrab dipanggil nyonya Vale, akan membagikan pengalaman-pengalaman dirinya mereportase ajang Grand Prix Moto GP. Dia juga akan berbagi pengalaman meliput kompetisi balap sepeda internasional Tour De Flores yang berlangsung beberapa waktu lalu.

dokumentasi Yayat

Selain kehadiran dua tamu istimewa yang menjadi nara sumber, dalam kegiatan NGOPLAH kali ini bakal kedatangan tim dari Olympic Channel IOC Singapore. Mereka akan meliput sekaligus melakukan syuting kegiatan ini. 

Acara akan ditayangkan secara live delay melalui akun KompasianaTV di Youtube. Pastikan anda telah berlangganan akun KompasianaTV agar dapat menyaksikan acara NGOPLAH kali ini.

Karena sekarang sedang bulan Ramadan, sehabis NGOPLAH digelar jamuan berbuka puasa bersama, untuk mempererat silaturahmi antara sesama Kompasianer.

Kompasianer yang mengikuti bincang-bincang seru NGOPLAH edisi kali ini, tidak diminta untuk menuliskan konten yang disajikan di acara ini. Tapi setelah acara, Kompasianer diharapkan dapat mempraktikkan langsung ilmu yang telah diberikan pembicara, dan menuliskan reportasenya di Kompasiana. Terlebih, sekarang sedang berlangsung lomba blog sepak bola di Kompasiana dengan tema 'Copa America Centenario'.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline