Lihat ke Halaman Asli

Kopi Ki Prabu Ciparahu

Kopi Asli Sayana, Biji Kopi Peninggalan Belanda

Ide Makanan dan Minuman yang Bisa Dihidangkan Saat Menjamu Tamu Di Rumah

Diperbarui: 26 April 2023   00:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Illustration for berkumpul di rumah

Baik dari jauh hari maupun dalam waktu dekat, merencanakan acara berkumpul di tempat tinggal seringkali menjadi kesulitan tersendiri, khususnya memikirkan ide menjamu tamu kita. Karena pastinya kita ingin menyajikan yang terbaik bagi orang yang datang. Saat menjamu tamu di rumah, tentu saja kita ingin memberikan yang terbaik untuk mereka.

Tahukah kalian? Ternyata ada solusi yang ternyata sangat praktis untuk membantu kalian menghibur para tamu kalian lho, yaitu dengan semudah menyiapkan hidangan ringan yang bisa disantap dan dinikmati bersama!

Indonesia memang terkenal dengan makanan dan minumannya yang lezat dan unik. Momen menjamu tamu di rumah merupakan kesempatan yang baik untuk memperkenalkan makanan dan minuman khas Indonesia. Berikut ini adalah beberapa ide makanan dan minuman yang dapat dihidangkan untuk memanjakan tamu Anda.

1. Martabak

Illustration for martabak

Martabak adalah sejenis makanan ringan yang terbuat dari adonan tepung yang diisi dengan telur, daging, sayuran, dan rempah-rempah. Martabak bisa dihidangkan sebagai camilan atau makanan pembuka, tergantung pada keinginan Anda.

2. Risoles

Illustration for risoles

Risoles adalah sejenis makanan ringan yang terbuat dari kulit lumpia yang diisi dengan daging cincang, wortel, dan kentang yang telah direbus. Risoles biasanya disajikan dengan saus tomat atau saus sambal. Rasanya yang gurih dan renyah akan menjadi camilan yang sempurna untuk tamu Anda.

3. Pisang Goreng

Illustration for pisang goreng

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline