Lihat ke Halaman Asli

Vido Garment Surabaya

Konveksi terbaik Surabaya

Tips Menjaga Baju Selalu Awet

Diperbarui: 30 Oktober 2020   11:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Biasanya banyak orang yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan pakaian yang mereka inginkan, namun ketika sudah dimiliki, mereka tidak tahu bagaimana cara merawatnya sehingga akhirnya pakaian akan cepat rusak. Dan harus membeli lagi yang baru. Anda pastinya salah satu orang yang pernah melakukan beberapa kesalahan dalam hal memperlakukan baju.

Mungkin bagi anda baju itu sama, namun sebenarnya setiap pakaian memiliki perlakukan khusus, bukan karena pakaian tersebut terbuat dari bahan yang mahal, namun karena memang setiap pakaian memiliki jenis kain yang membutuhkan perlakukan istimewa. Dan berikut kami informasikan kepada anda 4 kesalahan yang harus anda hindari agar pakaian kesayangan anda tidak cepat rusak:

Memperlakukan Baju Sama Rata

Anda harus memisahkan baju yang berjenis beda dengan yang lain nya, sebaiknya diperhatikan tentang cara mencuci, menjemur dan lain-lain untuk setiap baju, dan anda bisa memilahnya ketika anda menyimpan atau mencucinya sesuai dengan jenis nya masing-masing. Hal ini dikarenakan setiap jenis kain terkadang membutuhkan perlakukan ekstra atau perlakuan istimewa.

Menggunakan Air Panas Ketika Mencuci

Bagi anda yang berpikir bahwa mencuci dengan menggunakan air panas dapat menghilangkan noda, maka sebaiknya buang pikiran tersebut, karena ada jenis pakaian yang memang tidak bisa dicuci dengan air panas, seperti jeans dan baju berwarna. Karena jika anda mencucinya dengan air panas, maka warnanya akan cepat pudar, sehingga anda harus berhati-hati.

Asal Memilih Detergen

Ada beberapa detergen yang mengandung pemutih, sehingga anda harus memilih pakaian yang bisa menggunakan detergen yang mengandung pemutih dan yang tidak. Biasanya baju berwarna tidak bisa menggunakan detergen yang demikian, karena akan cepat pudar warnanya.

Salah Ketika Menjemur

Anda harus membalik baju anda ketika anda menjemurnya, karena teriknya matahari bisa membuat warna baju anda cepat pudar dan akhirnya baju anda akan terlihat jelek dan lusuh. Meskipun anda sedang buru-buru, sebaiknya anda tetap membaliknya atau jangan menjemurnya di bawah terik matahari.

Demikian informasi tentang hal yang harus di hindari agar pakaian tetap awet yang dapat kami sampaikan kepada anda semua. semoga informasi artikel ini bermanfaat. Terima kasih ! 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline