Lihat ke Halaman Asli

Sales dengan Personal Branding yang Sempurna

Diperbarui: 24 Juni 2015   12:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Patricia Fripp :

It's not your customer's job to remember you.
It's
Your
obligation
and responsibility
to make sure they don't have the change to forget you.

(Bukan tugas pelanggan untuk mengingat kita. Ini adalah kewajiban dan tugas kita untuk memastikan mereka tidak memiliki perubahan untuk melupakan kita)

Menjadi seorang Sales merupakan tantangan yang menarik.

Pak James Gwee dalam bukunya Positive Bussiness Ideas, halaman 46 antara lain tertulis :
What will you do to constantly ;
- remind your costumer that you still exist.
- remind your custumer of your lastest contact number.
- remind your customer to come back and buy from you again.

Tugasnya adalah Mampu menCIPTAkan Personal Branding yang menarik dan selalu diingat customer.

Menjadi
Sales dengan
Personal Branding yang kuat
dimata customer mempunyai beberapa tantangan yang harus ditaklukan, yaitu :

- dinamika perdagangan semakin tinggi dan cepat, sehingga customer perlu konsentrasi yang tinggi pada bisnisnya.

- jumlah sales yang semakin banyak membuat customer malas mengingat ingat satu persatu sales.

Contohnya :

Seandainya Kita melaksanakan kunjungan ke Costumer A setiap 2minggu sekali.
Waktu kunjungan hanya 1 jam.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline