Lihat ke Halaman Asli

Dharma Wanita Ajarkan Buat Combro, Misro Dan Es Kelapa Muda Pada Fiji Agriculture Show

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SetelahKelompok Musik Arumba dan Angklungdiminta khusus untuk mengiringi lagu kebangsaan Fiji pada pembukaan Agriculture Show 2011, Sekarang giliran ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan KBRI Suva mengisi acara Demo Masak Makanan Khas Indonesia pada hari Jumat tanggal 22 Juli 2011. Dalam kesempatan  tersebut, ibu-ibu DWP  memperkenalkan dan mempertunjukkan  makanan Indonesia  Combro, Misro dan Es kelapa Muda. Ketiga jenis makanan khas Indonesia tersebut dipilih karena bahan bakunya banyak terdapat di Fiji. Iklim, cuaca, struktur tanah antara Indonesia dan Fiji memiliki kesamaan. Jadi tidak heran bahan baku makanan seperti singkong (cassava), talas (dalo), sukun, kelapa dan lain-lain juga terdapat di Fiji.

Oncom sebagai isi combro tidak dikenal di Fiji maka diganti dengan  daging sapi giling ditambah cabe. Masyarakat pengunjung Agriculture Show sangat antusias melihat cara pembuatan combro, misro dan es kelapa muda dan mencicipinya. Copy resep yang disiapkan banyak diambil oleh pengunjung.

Selain menarik minat TV Nasional Fiji untuk meliput acara Demo Masak tersebut, pengunjung Agriculture Show juga penasaran untuk mencoba praktik langsung bagaimana cara  membuat combro, misro dan es kelapa muda. Merupakan  sebuah kebanggaan  bagi Ibu-ibu Dharma Wanita KBRI Suva dapat menyajikan  combro, misro dan kelapa muda di hadapan masyarakat Fiji. Diharapkan combro, misro dan es kelapa muda tidak lama lagi akan ada di Fiji. Ibu-ibu Dharma Wanita KBRI Suva bangga bisa turut mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan combro, misro dan es kelapa muda.ebanggaan  bagi Ibu-ibu Dharma Wanita KBRI Suva dapat menyajikan  combro, misro dan kelapa muda di hadapan masyarakat Fiji. Diharapkan combro, misro dan es kelapa muda tidak lama lagi akan ada di Fiji. Ibu-ibu Dharma Wanita KBRI Suva bangga bisa turut mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia. Jadi jangan sekali-kali meremehkan combro, misro dan es kelapa muda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline