Lihat ke Halaman Asli

Seandainya Doa Etis Untuk Dipamerkan

Diperbarui: 25 Juni 2015   07:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Kalo doa bisa dipamerkan di jejaring sosial pasti ada status doa orang orang ini :

MAHASISWA TINGKAT AKHIR : “ya Tuhan...beri kemurahan pada dosen pembimbing dan penguji untuk meluluskan aku...please....amin”

SISWA SD/SMP/SMA SEMESTER AKHIR : “Tuhan....luluskan aku nanti di ujian nasional ya Tuhan........please..... amin”

MAMI PAPIH SISWA DAN MAHASISWA : “ Tuhan mudahkan rezeki kami untuk membiayai sekolah anak - anak hamba ya Tuhan.....tolong lah Tuhan... amin”

PEDAGANG : “ kalo boleh ya Tuhan.....biarlah jangan dinaikan itu yang namanya BBM....saya cemas ya Tuhan....kalo harga naik saya yang disalahkan...beri hamba kekuatan ya Tuhan...tolong dengarkanlah hamba Mu ini ya Tuhan...amin”

RUMAH TANGGA MISKIN : “cukup Tuhan....atas cobaan yang bertubi – tubi ......meski program pemerintah banyak...tapi kami tetap menderita Tuhan...please....hentikan cobaan ini...apa masih bisa saya beli beras yang semakin naik harganya, Tuhan???????kalo boleh hamba memilih , ya Tuhan...jangan beri hamba uang 300.000 setiap 3 bulan asal BBM tidak naik...... Kalo boleh meminta........ hidupkan kembali bung harto yang telah meninggal.......biarlah kami tertekan tapi beras mampu kami beli....amin”

Begitu polosnya doa - doa bangsa ini.....Tuhan memang maha tau......tapi apakah pemerintah pelaksana Mandat Tuhan mau tau?????????????? Memang tidak mudah mengatur negara yagn besar ini....APBN penting untuk diselamatkan....tapi coba telaah dulu apakah hanya gara - gara BBM APBN hancur?????? Rp 500,- kenaikan BBM menimbulkan 500 juta orang penduduknegara ini menderita dan harga SEMBAKO naik Rp 5000,-.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline