Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa PGRI NTT Memimpin HMI Cabang Kupang

Diperbarui: 2 Juni 2016   13:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Konfrensi Cabang (KONFERCAB) HMI Cabang Kupang ke-30 yang dilaksanakan di Hotel Kelimutu Kota Kupang pada tgl 27-31 Mei 2016 dengan mengusung tema “Revolusi Gerakan untuk Perubahan HMI Lebih Baik”. Akhirnya berhasil menuntaskan beberapa agenda penting organisasi, diantaranya; mengevaluasi kinerja kepengurusan periode 2015-2016 dibawah komando ketua umum Kamarudin, menelurkan program kerja dan rekomendasi-rekomendasi internal atau eksternal yang bersentuhan dengan realitas social, ekonomi, politik dan budaya  kota Kupang yang perlu diperhatikan oleh periode kepengurusan berikutnya (2016-2017), serta memilih ketua umum/formateur HMI Cabang Kupang periode 2016-2017. 

Dalam proses pemilihan ketua umum/formatuer melalui proses pendaftaran mula-mula menguat beberapa nama kader-kader terbaik HMI dari beberapa kampus yang tergabung dalam enam (6) Komisariat di lingkup HMI Cabang Kupang, diantara; Sadam H. Kasman mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang (Komisariat KH. Ahmad Dahlan), Jumadi Umar mahasiswa universitas Nusa Cendana (Komisariat Kipma Undana), Maruf Yakub mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana (Komisariat WIDYARMAN), Syarifin Ali mahasiswa Nusa Cendana (Komisariat Fisip Undana), Kasrudin Panggo mahasiswa Nusa Cendana (komisariat Ippertatek), Satria B. M. Baso mahasiswa Nusa Cendana (Komisariat Ippertatek), Abdul Hakim Hanafiah mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Komisariat Fisip Undana), Munawir La Amin mahasiswa PGRI NTT (Komisariat WIDYARMAN).

Dalam proses pencalon ini terjaring dan yang menyatakan kesediaan serta lulus kriteria pencalonan adalah Abdul Hakim Hanafiah, Ma’ruf Yakub dan Munawir La Amin. Sebelum dilaksanakan pemilihan ketiga (3) kandidat memaparkan visi misi dan berdialog bersama peserta konfercab, serta dilanjutkan dengan proses pemilihan. System quota yang di berlakukan oleh Steering Comitee (SC) Konfercab ke-30 menetapkan total suara dari seluruh komisariat dilingkup HMI Cabang Kupang yang akan diperebutkan oleh ketiga (3) kandidat adalah 10 Suara. 

Pemilihan ketua umum/formateur HMI Cabang Kupang pada Konfercab ke-30 nampak alot dan mendebarkan masing-masing pendukung dari ketiga kandidat. Dalam proses pengumutan suara kejar mengejar perolehan suara dari ketiga kandidat begitu ketak, ketika Presedium sidang membaca perolehan suara pada surat suara yang ke Sembilan (9) masing-masing kandidat memperoleh tiga (3) suara dan akhirnya surat suara yang kesepuluh (10) menegaskan kemenangan yang berpihak kepada Munawir La Amin dengan perolehan empat (4) suara. Akhirnya siding pleno empat (4) menetapkan Munawir La Amin mahasiswa PGRI NTT ( Komisariat WIDYARMAN) menjadi ketua umum/formateur HMI Cabang Kupang Periode 2016-2017.

*ifan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline