Sebagai seorang pekerja, haruslah kita memilki semangat kerja agar kita bisa melakukan pekerjaan secara giat sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik.
Dalam bekerja ada baiknya kita tetap semangat, percaya diri, memiliki motivasi, serta rasa gembira dan bahagia. Ternyata faktor-faktor ini bisa berjalan dengan baik, apabila hubungan antara bawahan dan atasan itu harmonis.
Sebagai seorang bos haruslah memilki jiwa kepemtasan pada Anakimpinan yang tinggi dan memiliki hubungan yang baik dengan bawahan, karena keduanya akan bersama-sama melakukan ativitas tertentu untuk mencapai suatu tujuan.
Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara bos dan karyawan, maka para karyawan menjadi nyaman dan memiliki ketenangan jiwa.
Baca juga: Ini 5 Kalimat Tabu yang Kerap Dikatakan Atasan pada Anak Buah
Tapi apa yang terjadi jika hubungan bos dan karyawan tidak harmonis? Maka yang terjadi ialah adanya penurunan produktivitas kerja, adanya kegelisahan, dan bisa jadi jumlah absensi menjadi tinggi. Jika hal ini terjadi, tentu tidak baik bukan?
Oleh karena itu, sebagai seorang bos haruslah bisa memahami perasaan karyawannya dan sesekali berilah karyawannya sebuah penghargaan, entah sebuah pujian, traktiran, atau hal lain yang bisa membangkitan kembali semangatnya.
Ingin menjadi bos yang baik dan terciptanya lingkungan kerja yang harmonis? Simak artikel berikut ini:
1. Bekerja Demi Uang, Kerja Keras untuk Diakui dan Dihargai
Setiap orang bekerja untuk memenuhi kebutuhan dasar, seperti makan, minum, pakian, tempat tinggal, kendaraan, dan seterusnya. Dan untuk itu, membutuhkan uang untuk mengadakannya, atau membeli kebutuhan dasarnya itu.
Sebab, kebutuhan dasar menjadi syarat agar seseorang, dan atau juga dengan keluarganya bisa hidup dan meneruskan kehidupan mereka. Setiap orang akan berjuang, dengan segala cara untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, sandang, pangan dan papan.
Baca juga: 5 Kebutuhan Karyawan yang Tak Terucapkan, CEO Harus Tahu!