Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana News

TERVERIFIKASI

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Sah, Pesta Otomotif GIIAS 2018 Dibuka Jokowi

Diperbarui: 3 Agustus 2018   13:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengunjung GIIAS 2018 di ICE BSD/Kompasiana.com

Pesta otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2018 resmi dibuka, di Indonesia Convention Exhibition (ICE)) BSD, Tangerang, Banten Kamis (02/08/2018). Acara dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Jokowi mengaku dirinya merasa senang bisa hadir sekaligus membuka acara pameran otomotif berskala internasional itu meski sudah menjadi ajang tahunan.

"Jujur, ini saya baru pertama kali saya hadir di GIIAS, banyak yang bilang ke saya kalau datang ke sini bisa lihat mobil model baru," ungkapnya.

Kehadiran Jokowi tidak saja membuka acara GIIAS, tetapi sekaligus meluncurkan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau AMMDes besutan Kita Mahesa Motor (KMW).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya buka Gaikindo Indonesia International Auto Show dan meluncurkan Amdes," kata Presiden Jokowi.

Mengusung tema "Beyond Mobilty", GIIAS 2018 menghadirkan mobil-mobil berteknologi canggih mulai dari hybrid hingga artificial intelligence.

Di sana tercatat ada 250 brand otomotif seperti BMW, Daihatsu, Toyota, Hyundai, Lexus, Honda, Suzuki, Nissan, Marcedes Benz, Mitsubishi, Chevrolet, Mazda, dan banyak lainnya. Selain itu ada 40 kendaraan baru dan kendaraan konsep yang dipamerkan.

GIIAS 2018 sendiri berlangsung selama 10 hari ke depan atau sampai tanggal 12 Agustus mendatang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline