Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana News

TERVERIFIKASI

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Menkominfo Acungi Jempol untuk Acara Tokoh Bicara Kompasiana

Diperbarui: 31 Januari 2018   20:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menkominfo Rudiantara (narasumber) bersama Nurulloh (moderator) dalam kegiatan Tokoh Bicara (30/1). Dokumentasi Kompasiana.

"Kompasiana merupakan mozaik tersendiri dari dunia digital di Indonesia khususnya di konten, bukan dari sisi infrastruktur," - Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika)

Jakarta - Masih di awal tahun 2018 Kompasiana telah menyelenggarakan acara Tokoh Bicara dengan mendatangkan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara sebagai pembicara. Menanggapi acara ini, Menkominfo memberikan apresiasi positif pada Kompasiana.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kompasiana hari ini berkumpul dengan para blogger dan fokus pada isu konten positif," ujar Rudiantara saat ditemui oleh tim konten Kompasiana.

Ia menambahkan bahwa acara yang diselenggarakan setiap bulan secara rutin ini dapat meningkatkan kualitas konten blog yang ada di Kompasiana itu sendiri. Bahkan pria yang akrab disapa Chief RA ini sempat menjanjikan pada para Kompasianer akan menyelenggarakan workshop di kantor Kemenkominfo untuk memberikan penyuluhan tentang literasi digital.

COO Kompasiana Iskandar Zulkarnain bersama Menkominfo Rudiantara saat penyerahat plakat. Dokumentasi Kompasiana.

"Dan apa yang dilakukan Kompasiana (hari ini), ini adalah upaya kita bersama, pemerintah, teman-teman CSO (civil society organization), teman-teman media, para blogger, dan semua elemen untuk meningkatkan kualitas konten blog yang ada di Kompasiana," kata Rudiantara.

"Sekali lagi saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan teman-teman Kompasiana," lanjutnya.

Kegiatan Tokoh Bicara ini bukan yang pertama kali diselenggarakan. Beberapa tokoh lain seperti Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Menkopolhukam Wiranto, hingga Wakil Presiden Jusuf Kalla juga pernah mengisi acara ini.

egiatan yang telah berusia lebih dari 7 tahun ini merupakan wadah yang mempertemukan para tokoh di negeri ini dengan para blogger Kompasiana atau dikenal dengan Kompasianer. Di samping itu, kegiatan Tokoh Bicara kerap dijadikan momentum terbaik bagi para tokoh yang menjadi narasumber dalam berinteraksi langsung dengan warga internet. Melalui kegiatan ini seringkali lahir gagasan dan ide yang sangat bermanfaat bagi para pemangku kepentingan terkait isu yang diperbincangkan.

Rudiantara berfoto dengan beberapa Kompasianer. Dokumentasi Kompasiana.

(yud)



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline