Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana News

TERVERIFIKASI

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Inilah Tujuh Kompasianer Paling Aktif Januari Ini!

Diperbarui: 31 Januari 2017   13:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

7 Kompasianer teraktif bulan ini

Mencari ide untuk sebuah tulisan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu pengetahuan, pengalaman serta kreativitas untuk menuangkan isi pikiran dalam tulisan. Untuk menuangkan isi pikiran ini pun tentu butuh waktu. Faktor inilah yang biasanya menjadi salah satu halangan terbesar bagi para blogger untuk mencurahkan ide dan gagasannya dalam tulisan. 

Tetapi semua itu bukanlah halangan bagi beberapa Kompasianer yang aktif menulis selama bulan Januari 2017 walau dikejar tumpukan pekerjaan dan aktivitas lainnya. Kami amat mengapresiasi Anda yang dengan sukarela menuangkan pemikiran-pikiran dalam bentuk tulisan di Kompasiana. Untuk itu, berikut ini adalah 7 Kompasianer paling aktif menulis di bulan Januari ini. 

1. Tjiptadinata Effendi

Tjiptadinata Effendi

Semua Kompasianer sepertinya tak asing dengan orang yang satu ini, dialah Tjiptadinata Effendi. Seorang kompasianer yang dinobatkan sebagai Kompasianer of The Year 2014 sekaligus menjadi salah satu pembicara di Kompasianival 2016 tersebut adalah salah satu Kompasianer paling aktif menuangkan ide-idenya dalam bentuk tulisan.

Usia tak menjadi halangannya dalam menulis. Tercatat hingga tanggal 30 Januari 2016, Pak Tjip sapaan akrabnya telah menelurkan 69 buah tulisan. Tak ayal kehadirannya di Kompasiana menjadi salah satu pemicu semangat Kompasianer muda dalam menulis.

Kompasianer yang tinggal di Australia ini sering menulis berdasarkan seabrek pengalaman hidupnya. Terkadang ia menulis berdasarkan fenomena yang ada di Australia serta situasi terkini di Negeri Kanguru. Namun, ia tak melupakan Indoensia sebagai tanah kelahirannya. Kompasianer ini juga sering mengomentari situasi di dalam negeri melalui artikel-artikelnya.

2. Akhmad Husaini

Ahmad Husaini

Kompasianer yang bergabung sejak 14 Maret 2013 di Kompasiana ini sering mengisi kanal Fiksiana terutama dalam bentuk puisi. Sepanjang bulan Januari, ia telah mempublikasikan karyanya sebannyak 61 kali.

Kesibukannya sebagai tenaga pengajar salah satu MTsN di kota tempat tinggalnya yaitu Kalimantan Selatan, tak mengurungkan niatnya untuk terus menulis sebagai salah satu caranya mencerdaskan dunia. Sejak bergabung di Kompasiana, ia telah menghasilkan 1.754 artikel, sebuah cerminan bagaimana menulis telah menjadi hobinya untuk membunuh kebosanan.

3. Sayid Junianto, S.PD

Sayid Jumianto

Lagi, kanal fiksiana di Kompasiana menelurkan penulis produktif sepanjang bulan Januari. Setelah sebelumnya kompasianer bernama Akhmad Husaini sering mengisi kanal ini, kini kompasianer bernama Sayid Jumianto tak mau kalah membuat riuh kanal tersebut.

Terhitung hingga akhir bulan Januari 2017, ia telah menghasilkan 42 tulisan. Tak ayal ia terpilih menjadi satu diantara tujuh Kompasianer teraktif di bulan Januari. Sejak bergabung tanggal 26 September 2014, ia telah menghasilkan 704 artikel.

4. Agung Wibawanto

Agung Wibawanto

Walau terbilang baru bergabung bersama Kompasiana sejak 29 Desember 2016, kompasianer bernama Agung Wibawanto terpilih menjadi salah satu kompasianer paling aktif bulan Januari. Pria yang satu ini telah menghasilkan 41 tulisan terhitung sampai tanggal 30 Januari kemarin. 

Agung sering menulis dengan tema humaniora dan politik. Ia selalu menganalisis beberapa peristiwa yang terjadi di Indonesia maupun mancanegara seperti Pilkada, terpilihnya Presiden AS, dan kasus paling menjadi sorotan publik yaitu soal penistaan agama dengan kasus turunannya.

5. Rudy Yuswantoro

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline