Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

Prabowo-Gibran Resmi Dilantik Jadi Presiden dan Wakil Presiden RI

Diperbarui: 21 Oktober 2024   06:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden. (Diolah kompasiana dari ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Kompasianer, sekiranya apa yang menjadi tantangan Prabowo-Gibran dalam memimpin pemerintahan yang baru? Modal apa yang perlu dimiliki keduanya untuk menjawab tantangan tersebut?

Presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik pada 20 Oktober 2024 di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta.

Prabowo-Gibran keduanya akan menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

Sejumlah tantangan pun hadir selama keduanya menjabat. Mulai dari pemberantasan korupsi, meningkatkan kesejahteraan ekonomi, kualitas pendidikan, hingga kesehatan.

Di sisi lain tantangan geopolitik dan politik global juga jadi hal yang tidak bisa dikesampingkan, terutama posisi Indonesia di tengah persaingan dua negeri adidaya, yakni Amerika dan Tiongkok.

Di tengah isu tersebut, mana yang menurut Kompasianer perlu menjadi pioritas untuk diselesaikan?

Kebijakan apa yang diharapkan dari Prabowo-Gibran untuk mengurangi kesenjangan sosial-ekonomi di Indonesia?

Langkah apa yang perlu diambil untuk mendorong perkembangan teknologi dan inovasi di Indonesia selama lima tahun ke depan?

Mengingat isu perubahan iklim yang semakin mendesak, langkah apa yang perlu diambil pemerintahan baru untuk menjaga kelestarian lingkungan Indonesia?

Yuk, bagikan opini dan gagasan kamu terkait hal ini di Kompasiana. Jangan lupa untuk tambahkan label Prabowo Gibran 2024 pada tiap konten yang kamu buat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline