Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

Menyikapi Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2024

Diperbarui: 22 April 2024   09:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suasana saat digelar sidang lanjutan perkara sengketa hasil Pemilihan Presiden 2024 (Diolah kompasiana dari foto KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)

Apakah Kompasianer mengikuti sepanjang sidang sengketa Pemilu 2024 yang digelar oleh Mahkamah Konstitusi? Adakah momen maupun hal yang menarik selama persidangan berlangsung?

Sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 menindaklanjuti gugatan dari kubu calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 dan nomor urut 03.

Sedangkan pihak dari kubu nomor urut 02 menjadi pihak yang terkait dari sengketa hasil Pilpres 2024.

Selain itu ada juga KPU dan Banwaslu dalam sidang ini bertindak sebagai pihak pemberi keterangan.

Mahkamah Konstitusi memulai rangkaian sidang sengketa ini sejak Rabu (27/03/2024) dan hasilnya akan diumumkan para Hakim MK pada Senin (22/4/2024) pukul 09.00 WIB.

Setidaknya ada 2 agenda tuntutan yang diajukan terkait pencalonan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, serta diadakannya pemungutan suara ulang Pilpres 2024

Oleh karena itu, menarik untuk disimak akan seperti apa putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres 2024? Bagaimana Kompasianer menyikapi hasil putusan kali ini?

Pembelajaran apa yang bisa diambil selama proses Pemilu 2024 hingga pembacaan putusan sengketa agar penyelenggaraan pemilu bisa berjalan lebih baik lagi?

Silakan tambah label Sidang Sengketa Pilpres (menggunakan spasi) pada tiap konten yang dibuat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline