Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

Bacapres Bicara Gagasan, Sudah Terbayang Pilih Siapa?

Diperbarui: 20 September 2023   07:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: Bacapres untuk Pemilu 2024. (Diolah kompasiana dari Ilustrator: KOMPAS.com/ANDIKA BAYU SETYAJI)

Dari ketiga gagasan singkat yang sudah disampaikan para Bacapres, kira-kira mana yang mewakili harapan Kompasianer pada Indonesia ke depan? Setelah itu faktor-faktor apa saja yang mendukung gagasan tersebut?

Ketiga Bacapres tersebut yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto membicarakan gagasan mereka pada Selasa (19/09) di Grha Sabha Pramana (GSP), Universitas Gadjah Mada (UGM).

Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) pada kesempatan itu menyampaikan misi utamanya adalah menghadirkan keadilan dan kesetaraan di bidang kesehatan hingga pendidikan.

Sedangkan dari Bacapres PDIP Ganjar Pranowo ingin materi pendidikan dan kebutuhan industri saling terkait agar pencari kerja bisa terserap dengan optimal.

Selain itu, Ganjar Pranowo pun membicarakan reformasi kepolisian yaitu perlu penguatan kelembagaan, apakah seleksi masuk, hingga profesionalisme.

Terakhir, dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengungkap gagasannya jika terpilih jadi Presiden dengan menyetop penjualan bahan mentah ke negara lain.

Hal itu tentu saja terkait dengan keinginannya meningkatkan jumlah industri dan membuka lapangan di Indonesia.

Nah, bagaimana tanggapan Kompasianer mengenai gagasan para Bacapres ini? Silakan tambah label Bacapres Bicara Gagasan (menggunakan spasi) pada tiap konten yang dibuat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline