Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

Melanjutkan Hidup Setelah Terkena Gelombang PHK

Diperbarui: 18 Februari 2023   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi dipecat, terkena PHK. (Diolah kompasiana dari sumber: SHUTTERSTOCK/aslysun via kompas.com)

Kompasianer, apakah kamu pernah punya pengalaman terkena PHK dari perusahaan tempat bekerja? Bagaimana kondisimu ekonomi kamu saat itu?  Dan bagaimana siasatmu keluar dari impitan ekonomi usai tekena PHK?

Dunia kerja memang selalu memiliki dinamika tersendiri. Satu hal yang sangat tidak diharapkan semua pekerja dari dinamika ini adalah pemutusan hubungan kerja alias PHK.

Pemutusan hubungan kerja bisa disebabkan oleh banyak faktor. Kondisi keuangan dan pengaruh ekonomi global, misalnya. Atau perubahan teknologi hingga restrukturisasi organisasi juga bisa menjadi alasan lain.

Menjadi korban PHK membuat dunia menjadi terbalik. Terkena PHK dapat menjadi pengalaman yang sulit dan mengecewakan. Kendati begitu, menyerah pada keadaan bukanlah jalan keluar.

Nah, Kompasianer, apakah kamu pernah punya pengalaman terkena PHK dari perusahaan tempat bekerja? Bagaimana kamu menyikapi kondisi saat itu?  Bagiamana cara kamu keluar dan bangkit dari kondisi demikian?

Berdasarkan pengalamanmu apa yang harus kita lakukan ketika terkena PHK? Dan bagaimana caranya agar memandang kondisi ini justru sebagai peluang untuk berkembang dan mencapai kesuksesan yang lebih besar di masa depan?

Kompasianer, bagikan opini, cerita, dan tips-tips dari kamu terkait hal ini di Kompasiana dengan menyematkan label Setelah Terkena PHK pada tiap konten yang kamu buat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline