Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

Ini Lho Buku Kesayanganku Saat Masih Anak-anak

Diperbarui: 19 Mei 2021   00:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diolah Kompasiana dari Envanto Elements

Menyambut Hari Buku Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 Mei, Kompasiana mengajak Kompasianer menumbuhkan semangat membaca sejak kecil kepada anak-anak Indonesia.

Karenanya, yuk ceritakan buku apa yang pertama kali kamu baca atau setidaknya sangat berkesan sejak kecil. Bisa buku fiksi ataupun nonfiksi. Bebas!

Dari mana kamu memperoleh buku tersebut? Apa yang membuat buku tersebut begitu berkesan? Berapa harganya? Di mana kita bisa menemukan buku itu di era sekarang? Dijual di marketplace, atau tersedia versi digitalnya?

Buat pula sinopsis ceritanya. Eits, tapi hindari sekadar mengulangi kembali cerita ya. Tambahkan pula kisah pribadi dan/atau opinimu supaya orang yang membaca dapat mengetahui gambaran lebih jelas mengapa ia perlu membaca buku tersebut.

Semoga artikelmu dibaca oleh para orang tua dan wali di luar sana yang sedang mencari rekomendasi buku untuk usia anak-anak.

Kisahkan kembali pengalaman pribadimu dengan mengenang masa kecil. Buat konten dengan memasukkannya ke kategori "Diary". Tambahkan label Buku Anak (dengan spasi) pada setiap konten yang kamu buat.

Dok. Kompasiana




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline